Sering Bingung Kenapa Cewek Suka Tiba-Tiba Marah, Ternyata Ini Sebabnya!

 sebab cewek sering marah
Seberapa sering kamu menerima amarah dari seorang cewek yang notabene adalah pasangan kamu sendiri? seminggu sekali atau bahkan hampir setiap hari?

Sebagai cowok, pastinya sering merasa jengkel dan bingung saat pasangan kamu tiba-tiba merasa kesal dan marah tanpa tahu sebabnya. Bahkan apapun yang kamu lakukan akan menjadikan dia semakin marah alias "kamu serba salah" dimatanya.

Sebaliknya, jika kamu ikutan marah, kebanyakan cewek akan malah menjadi lebih garang lagi terhadap kamu. Kamu akan dianggap tidak pengertian lah, tidak perhatian lah, bikin mood dia hancurlah, dan sebagainya.

Hmm, jika sudah begitu, sebenarnya apa yang membuat cewek suka tiba-tiba marah tanpa sebab? berikut ini beberapa hal yang membuat kebanyakan cewek tiba-tiba jengkel sendiri. Kamu sebagai pasangannya wajib tahu beberapa point berikut ini.

Kecewa

Ketika seorang cewek sedang merasa kecewa, terlebih mereka yang tergolong "moody" akan lebih sering melampiaskan kekecewaannya kepada orang lain (bisa saja ke kamu sebagai pasangannya). Rasa kecewa inilah yang menyebabkan cewek suka tiba-tiba marah tidak jelas.

Jika kamu merasa tidak membuat kesalahan, kemungkinan dia sedang kecewa terhadap rekan kerja, teman, atau keluarga. Oke, disini kamu cukup menjadi pendengar yang baik saja, agar posisi kamu aman. Karena ketika psikologis cewek ketika marah hanya butuh pendengar yang baik.


Merasa Tidak Pernah Dihargai

Bukan hanya cewek saja, ketika kamu sudah berjuang namun tidak pernah dihargai mungkin juga akan melakukan hal yang sama apalagi dalam sebuah hubungan. Pada dasarnya, menjalin hubungan harus bisa saling menghargai satu sama lain, bukan malah sebaliknya.

Jika cewek kamu akhir-akhir ini sering ring-uringan, coba deh koreksi bagaimana perhatian kamu ke dia. Apakah sering mencuekkan pesan singkatnya atau malah kamu berubah cuek karena tuntutan pekerjaan, misalnya.

Terlalu Lelah

Kemungkinan lain mengapa cewek suka tiba-tiba marah, adalah merasa kelelahan setelah melakukan aktifitas padat akhir-akhir ini. Dalam kondisi ini memang cewek membutuhkan moodbooster untuk mengembalikan energi dan hari-harinya setelah seharian beraktifitas.

Sekedar saran, sebagai pasangan yang baik ketika doi merasa kelelahan cobalah untuk memberi perhatian kecil, menghiburnya, atau biasanya paling ampuh menelfonnya dan memberi ucapan semangat, bukan malah diajak curhat.

Mencurigai Kamu

Bukan hal baru lagi jika cewek tiba-tiba marah setelah mengetahui tingkahmu yang mulai menunjukkan gelagat aneh akhir-akhir ini, seperti sering tidak membalas pesan, jarang mau diajak keluar, atau stalking akun cewek lain.

Mulai sekarang berhati-hatilah, jangan sampai rasa curiganya berujung kemarahan yang tak terbendung terhadap kamu. Lebih baik selalu terbuka dengan pasangan, jika sibuk dengan pekerjaan langsung ngomong saja, jangan tiba-tiba menghilang.

Merasa Kangen

Ketika cewek marah jangan melulu diartikan sebagai hal negatif, bisa saja dia sedang kangen kamu, dan ingin segera bertemu.

Tak jarang cewek marah tak jelas hanya untuk memberi kode bahwa sebenarnya dia sedang kangen berat dengan kamu, hanya saja kebanyakan cewek merasa malu dan gengsi untuk mengungkapkannya secara gamblang.

Nah, sebagai cowok kamu harus peka terhadap kode-kode semacam ini. Jika tidak, bisa-bisa perang dunia ketiga bakalan pecah.

Sedang PMS (Pra-Menstruasi Syndrome)

Siapa yang tidak paham PMS? ketika cewek sedang marah tidak jelas biasanya disebut "lagi PMS". PMS merupakan singkatan dari Pra-Menstruasi Syndrome atau masa dimana segala emosi, psikologis, dan mental seorang cewek sedang tercampur aduk sehingga tak jarang mereka sering marah tanpa sebab ketika melihat sesuatu yang kurang pas dengan dirinya.

Jika pasangan kamu sedang berada pada masa-masa PMS saran saya, jangan sekali-kali memancing emosinya jika tak ingin membangunkan singa tidur. hehe.

Oke, mungkin artikel diatas bisa sedikit mewakili jawaban atas pertanyaan "mengapa cewek sering tiba-tiba marah tanpa sebab?". Apabila kamu punya versi jawaban sendiri bisa menuliskannya di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Meningkatkan Hati Gadis di Harvest Moon Back to Nature dengan Cepat

Tips Panduan Bermain Harvest Moon Back To Nature

Naskah Pidato Singkat Perpisahan SMA dan SMK