Rekomendasi Drama Korea untuk Menemani Libur Panjangmu #Dirumahaja

rekomendasi drama korea untuk masa liburan panjang

Ditengah mewabahnya virus Corona (Covid-19) pemerintah Indonesia menekankan untuk selalu menjaga jarak dengan orang lain atau Social Distance. Hal itu membuat sebagian orang merasa bosan berlama-lama dirumah.

Agar hari-hari mu tidak ngebosenin selama karantina #DirumahAja. Nonton drama korea bisa jadi alternatif buat menghilangkan bosen kamu lho!

Nah, untuk kamu yang saat ini sedang libur sekolah, kuliah, atau kerja. Sebenarnya ada banyak pilihan drakor yang bisa kamu tonton. Berikut ini saya berikan beberapa rekomendasi Drama Korea yang bisa kamu tonton selama masa karantina, Yuk Simak!

1. Go Back Couple

Go back couple
Rekomendasi Drama Korea pertama ada Go Back Couple. Alur cerita dari Kdrama ini tentang seorang suami istri yang menyesal setelah menikah. Dimana masing-masing dari mereka saling membenci satu sama lain karena hal-hal yang tak terduga sebelumnya.

Berawal dari Choi Ban-Do (Son Ho-Jun) dan Ma Jin-Joo (Jang Na-Ra) yang menikah pada usia muda. Dimana Choi Ban-Do adalah seorang tulang punggung keluarga dan Ma-Jin-Joo hanyalah seorang ibu rumah tangga.

Meskipun saat pertama kalinya bertemu mereka saling jatuh cinta, ternyata seiring berjalannya waktu mereka malah menunjukkan rasa saling benci dan menyesal pernah menikah di usia muda.

Jenis Keterangan
Judul Go Back Couple
Genre Drama, Sitkom
Sutradara Ha Byung Hoon
Rilis 13 Oktober 2017
Pemain
Son Ho-jun
Jang Nara

2. VIP

rekomendasi drama korea terbaik VIP
Drama yang mengusung genre melodrama ini menceritakan tentang Na Jung Sun (Jang Nara), sesosok perempuan kuat yang tumbuh dari keluarga kaya dan lulusan perguruan tinggi ternama serta bekerja di departement store Sungwoon.

Ia menikah dengan seorang bernama Lee Sang Yoon yang juga bekerja di tim yang sama dengan Jang Nara. Sayangnya Pasangan ini menghadapi berbagai kasus diluar dugaan yang pada akhirnya membuat keduanya memiliki hidup berantakan.

Jenis Keterangan
Judul VIP
Genre Melodrama, Mystery
Sutradara Lee Jung-rim
Rilis 28 Oktober 2019
Pemeran Utama
Jang Na-ra, 
Lee Sang-yoon, 
Lee Chung-ah

3. Crash Landing On You

crash landing on you

Rekomendasi selanjutnya ada Crash Landing On You. Drama ini menceritakan seorang perempuan anak konglomerat Korea Selatan, Yoon Se Ri (Son Ye Ji) yang jatuh cinta kepada Ri Jeong-hyeok, seroang perwira anak petinggi militer Korea Utara.

Dimana cerita cinta ini bermula ketika ia mengalami kecelakaan paralayang yang akhirnya mendaratkannya ke Korea Utara, dan bertemu dengan Lee Hyeok (Hyun Bin). Karena kedua negara saling berperang, Lee Jung berusaha menyembunyikan dan menyelamatkan Yoon Se Ri. Dari situlah mereka saling jatuh cinta.

Jenis Keterangan
Judul Crash Landing On You
Genre Drama Romantis
Sutradara Lee Jeong-hyo
Rilis 14 Desember 2019
Pemeran Utama
Son Ye-jin, 
Hyun Bin, 
Kim Jung-hyun, 
Seo Ji-hye

4. Romantic Doctor Kim 2

Romantic doctor kim 2

Romantic Doctor Kim 2 merupakan Drama Korea yang menceritakan kehidupan dokter bedah jenius bernama Kim Sa-bu yang berkerja di unit rumah sakit terpencil, Dol Dam.

Adapula seorang mahasiswa kedokteran fellow yang juga terkenal dengan kecerdasannya, Cha Eun-jae (Lee Sung-kyung). Ia ditempatkan di departemen bedah jantung. Sedangkan Seo Woo-jin (Ahn Hyo-seop) juga seorang mahasiswa fellow yang memiliki bakat bedah alami.

Secara keseluruhan alur cerita Romantic Doctor Kim 2 ini penuh dengan adegan operasi menegangkan bercampur dengan percintaan.

Jenis Keterangan
Judul Romantic Doctor Kim 2 / Dr. Romantic 2
Genre Drama medis
Melodrama
Romansa
Sutradara Yoo In-shik
Rilis 25 Februari 2020
Pemeran Utama
Han Suk-kyu
Ahn Hyo-seop
Lee Sung-kyung
Kim Joo-hun
 

5. Moment at Eighteen

rekomendasi drama korea terbaik

Drama korea yang menceritakan kisah cinta usia anak SMA kadang membuat kita baper dan ingin mengulangi masa putih abu-abu.

Moment at Eighteen bercerita tentang Choi Joon-woo (Ong Seong-wu), seorang remaja berusia 18 tahun yang harus tumbuh dari keluarga yang kekurangan belum lagi konflik disekolah lamanya. Ia dipindah ke sekolah SMA Cheonbong karena pelanggaran yang dilakukannya disekolah lama dan memutuskan untuk menjadi seorang pendiam.
 
Jenis Keterangan
Judul Moment at Eighteen
Genre Coming of age
Sutradara Sim Na-yeon
Rilis 10 September 2019
Pemeran Utama
Han Suk-kyu
Ong Seong-wu
Kim Hyang-gi
Shin Seung-ho
Kang Ki-young

6. Hotel Del Luna


Drama korea hotel del luna
Rekomendasi drama korea terakhir buat menemani masa liburan kamu adalah Hotel Del Luna. Drama ini menceritakan sebuah hotel (penginapan) bagi para hantu atau orang yang sudah meninggal. Jang Manwol, adalah sosok pemilik dibalik hotel tersebut.

Ia bukanlah manusia melainkan hantu yang dikutuk selama 1.300 tahun menjaga Hotel Del Luna. Disisi lain Yoo Jin Goo merupakan manusia yang secara tidak sengaja menjadi manager Hotel tersebut.

Meskipun begitu Kdrama satu ini tidak melulu horor. Kamu akan disuguhkan kisah cinta romansa yang pastinya bisa bikin kamu baper berat.

Jenis Keterangan
Judul Moment at Eighteen
Genre Fantasi
Sutradara Oh Choong-hwan
Rilis 1 September 2019
Pemeran Utama
Han Suk-kyu
Lee Ji-eun
Yeo Jin-goo
Pyo Ji-hoon
Kang Mi-na
Nah, itulah beberapa serial Drama Korea yang sangat saya rekomendasikan untuk menghilangkan kebosenan dimasa liburan karantina Covid-19. Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, jangan pergi jika tidak penting, dan #DirumahAja

Comments

Popular posts from this blog

Cara Meningkatkan Hati Gadis di Harvest Moon Back to Nature dengan Cepat

Tips Panduan Bermain Harvest Moon Back To Nature

Daftar Barang Kesukaan Penduduk di Doraemon Story of Season