Lokasi Lengkap Urban Legends di Game Dreadout 2, Yuk Temukan!

Urban Legends DreadOut 2
Selain alur game yang menarik ternyata kamu juga dituntut untuk menemukan beberapa Urban Legends atau cerita legenda yang ada dalam game DreadOut 2, tempatnya cukup tersembunyi. Penasaran dimana saja? yuk simak lokasinya berikut ini.

DreatOut 2 baru saja dirilis oleh Digital Happiness Grafis pada tanggal 20 Februari 2020 lalu. Nampaknya didalam seri ke-dua ini masih melanjutkan cerita DreadOut pertama, yaitu mengungkap kematian dari teman-teman Linda serta Miss Siska.

Ada fitur yang sedikit berbeda yaitu Urban Legends, salah satu misi sampingan yang cukup menarik untuk ditelusuri dalam DreadOut 2 ini. Bagaimana tidak, dengan tampilan semi open world kalian harus mengeksplore setiap sudut tempat untuk mengungkap Urban Legends.

Disana kamu bakal disuguhi beberapa mitos horor yang tersebar di Indonesia, mungkin beberapa diantaranya sudah tidak asing lagi seperti lukisan Ratu Pantai Selatan (Nyi Roro Kidul).

Lalu, dimana sajakah lokasi Urban Legends Dreadout 2 itu berada? Berikut ini beberapa clue agar kalian bisa menemukan lokasi serta kunci menuju Urban Legends tersebut.


Syarat Membuka Urban Legends

Meskipun tidak ada teka-teki atau kunci khusus untuk mendapatkan Urban Legends, namun setidaknya kamu harus berbicara terlebih dahulu dengan professor Mona, seorang anak kecil yang memakai baju pramuka di dekat penjual lukisan (jika kamu dari kosan Linda, tepat di seberang jalan setelah keluar gang).

Ajak bicara, Mona akan mengatakan jika dia sedang melakukan investigasi tentang hantu yang tertangkap kamera. Kemudian foto lukisan Nyi Roro Kidul yang ada didepannya, terakhir ajak bicara Mona lagi.

Sebenarnya sampai disitu sudah cukup untuk membuka atau mentriger misi Urban Legends di DreadOut 2. Namun untuk bisa menjelajahi lokasi lain kamu harus menjalankan misi utama terlebih dahulu.

Lokasi Urban Legends Game DreadOut 2

Oke, langsung saja. Berikut ini daftar lokasi legenda mistis yang bisa kamu temukan didalam game ini :
 

1. Mr. Gepeng (SMU Arwana 5)

Urban Legends DreadOut 2 : Mr. Gepeng
Urban Legends pertama kamu bisa menemukannya di salah satu tembok SMU Arwana 5. Tepatnya di dekat ruangan ketika Andre bersembunyi, begitu kamu sampai di SMU Arwana 5 berjalan menuju lobi sekolah, kemudian masuk ke halaman sekolah. 

Setelah sampai di halaman kamu tinggal berjalan lurus hingga mentok kemudian belok kanan. Selanjutnya lurus saja hingga kalian bertemu jalan buntu dengan tembok bertuliskan Mr Gepeng 7777777. Jika sudah sampai kamu tinggal memotretnya.

2. Hantu Muka Datar (Pasar Inpres Cipayu)

Urban Legends : Flat Face Ghost
Legenda selanjutnya kamu bisa menemukannya di pasar Inpres Cipayu, Maung District. Setelah memasuki area pasar Inpres silahkan cari gerobak merah berisi kacang. Kalo tidak salah berada di gang dekat penjual Pecel Lele. Jika sudah menemukannya tinggal potret saja.

3. Suster Ngesot ( Rumah Sakit Umum Daerah Cageur)

Urban Legends : Suster Ngesot
Urban Legends Suster Ngesot bisa kamu temukan di Rumah Sakit Umum Daerah Cageur, namun sebelum itu kamu harus menyelesaikan Act 2 terlebih dahulu. Jika sudah kamu tinggal berjalan lurus kedepan, nantinya ada pintu besar, arahkan ponselmu ke lantai depan pintu, potret darah yang tercecer disana (darah hanya terlihat jika menggunakan kamera).

4. Kolor Ijo (Kosan Melati)

Urban Legends : Kolor Ijo
Untuk mendapatkan urban legends Kolor Ijo kamu harus menyelesaikan Act 3 terlebih dahulu dan sedikit berputar-putar. Lokasi kos Melati hanya dapat terbuka setelah kamu menyelesaikan Act 3. 

Kalian hanya perlu pergi gang yang sebelumnya terhalang oleh becak (sebelum patung Maung belok kanan) jelajahi tempat itu, kemudian temukan tumpukan celana dalam dan BH. Setelah ketemu jangan lupa dipotret. Jika diperhatikan didepan kamu adalah kos Linda.

5. The Haunted Ambulance (Maung District)

Urban Legends : Ambulan Berhantu
Lokasi urban legends DreadOut 2 selanjutnya tidak jauh dari Kolor Ijo. Carilah bangkai mobil ambulan tua yang sudah terbengkalai, ada di Maung District, tepatnya disekitar rumah peramal. Jika sudah ketemu potret bagian kaca Ambulan tersebut. Selamat, Urban Legends Ambulan Berhantu sudah kamu temukan!

6. Hantu Tanpa Kepala (TPU Ciburial) 

Urban Legends : The Headless Ghost
Selanjutnya terdapat Urban Legends The Headless Ghost atau hantu tanpa kepala, di TPU Ciburial. Untuk mendapatkan Urban Legends satu ini kamu wajib bertemu Pocong Motor terlebih dahulu. Akan ada satu misi malam hari di Maung District, dimana kamu harus memotret sosok pocong yang mengendarai motor di jalan raya.

Jika berhasil, akan ada sedikit scence yang memberitahukan kamu asal-usul pocong Motor. Pada akhirnya kamu akan dibawa ke kuburan Ciburial. Ketika sampai disana carilah Patung besar yang ada di tengah kuburan dan memotretnya dari sisi kiri patung.

7. The Lost Doll (TPU Ciburial)

Urban Legends : The Lost Doll
Masih berada di TPU Ciburial. Setelah kamu mendapatkan urban legends The Headless Ghost, cobalah menjelajahi seluruh bagian kuburan hingga bertemu dengan pohon yang penuh dengan boneka. Atau jalur paling mudah, dari patung tersebut balik kanan, telusuri sisi kanan depan kuburan. 

8. Lukisan Kanjeng Ratu Nyi Roro Kidul (Hotel Indiemooi)

Urban Legends : Lukisan Nyi Roro Kidul

Selanjutnya untuk mendapatkan urban legends DreadOut 2 ke delapan ini kamu harus menyelesaikan Act 3. Berbicara dengan peramal terlebih dahulu karena hanya dia yang tahu lokasi Hotel Indiemooi.
Nantinya disana kamu akan menemui kamar nomor 308, lantai 3

Untuk mempermudah jika kamu sudah menyelesaikan Act 4 akan ada Tuyul di loby, naiklah keatas menggunakan tangga yang ada disana. Pergi ke ujung dan cari kamar nomor 308, masuk ke kamar tersebut dan mulai memotret lukisan Nyi Roro Kidul di atas tempat tidur.

9. The Deaf Ghost (Desa Cientah)

Urban Legends : The Deaf Ghost
Dalam perjalanan melakukan misi Cemani Egg ke desa Cientah kamu akan diantarkan oleh Ojek Online sampai ke pangkalan Ojek desa Cientah. Selanjutnya balik badan hingga menemui Rel Kereta Api, Setelah itu jelajahi bagian kiri rel dan cari sarung yang tergeletak ditepian. Foto sarung tersebut, kamu akan mendapati Urban Legends selanjutnya.  

10. Hantu Jembatan Merah (Desa Cientah)

Urban Legends DreadOut 2 : Hantu Jembatan Merah
Selanjutnya masih di desa Cientah, jika tadi kamu menelusuri rel sebelah kiri sekarang kembali ke pertigaan jalan dan ikuti jalan belok kanan. Disana kamu akan menemui sesajen di jembatan berwarna merah (sisi kanan). Potret sesajen dan kamu akan mendapatkan Urban Legends DreadOut 2 berikutnya.

11. Nenek Gayung (Desa Cientah)

Urban Legends DreadOut 2 : Nenek Gayung

Selain dua urban legends diatas ada satu lagi urban legends yang dapat kamu temukan dari desa Cientah, yaitu Nenek Gayung. Lokasinya berada disekitaran rumah penduduk, cobalah untuk menelusuri jalan setapak, pada rumah terakhir cek di belakang rumah akan ada sumur tua. Disanalah lokasi Urban Legends DreadOut 2 yang terakhir.

Itulah beberapa clue mengenai lokasi lengkap Urban Legend DreadOut 2, dimana dalam setiap urban legend mempunyai cerita dan kemistisan tersendiri. Semoga artikel ini dapat membantu kamu.

Oh iya, jika kamu telah menemukan semua Urban Legend saya sarankan kembali ke Maung District terlebih dahulu untuk mendapatkan cutscene ngobrol dengan Professos Mona sekaligus mengakhiri misi Urban Legends di game DreadOut 2 ini.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Meningkatkan Hati Gadis di Harvest Moon Back to Nature dengan Cepat

Tips Panduan Bermain Harvest Moon Back To Nature

Daftar Barang Kesukaan Penduduk di Doraemon Story of Season