Viral! Video Haru Seorang Perawat Corona Memeluk Jauh Putrinya di Wuhan

 video pelukan perawat corona dengan anaknya
Sikurkun.com - Wabah virus Corona yang terjadi di Wuhan, China, akhir-akhir ini menggemparkan dunia setelah menelan begitu banyak korban jiwa. Tidak hanya itu saja, perjuangan masyarakat dan tenaga medis untuk memerangi virus tersebut juga tak luput dari sorotan masyarakat dunia.

Dalam penugasannya, para petugas medis harus rela meninggalkan keluarga serta harus menahan diri agar tidak bertemu dan bersentuhan langsung dengan anggota keluarga mereka masing-masing.

Hal itu juga dirasakan Liu Haiyan, seorang perawat yang ditugaskan di Rumah Sakit Kabupaten Fugou provinsi Henan. Karena ia sedang bertugas, Liu tidak bisa bertemu dengan putrinya ang masih berumur sembilan tahun, bernama Cheng Shiwen.

Tepat pada 31 Januari kemarin Liu Heiyan akhirnya bisa bertemu dengan sang putri. Namun sayangnya mereka tidak diijinkan bersentuhan secara langsung. Hanya berdiri beberapa meter untuk mencegah penularan virus Corona (2019-nCoV).

Momen haru tersebut berhasil direkam dan telah beredar luas di media sosial dengan keterangan "Ini adalah saat seorang perawat garis depan yang merawat pasien dirumah sakit yang terkena virus corona memberikan 'pelukan udara' kepada putrinya yang menangis di zona karantina".

Dalam rekaman yang telah dilihat lebih dari 100 juta kali itu, Liu Haiyan, terlihat dikunjungi oleh putri dan suaminya Cheng Shiwen dan Cheng Xiao Shen dengan membawakan sekotak kue.

Liu yang saat itu mengenakan pakaian pelindung, masker serta penutup rambut, hanya mampu berdiri beberapa meter didepan putrinya. Melihat ibundanya, gadis kecil berusia sembilan tahun itu tidak kuasa menahan tangis dan berkata bahwa dirinya sangat meridukan sosok Liu.

"Bu, aku sangat merindukanmu," kata sang anak

Mendengar itu, perawat Liu juga mengatakan hal serupa kepada putrinya serta memberikan pelukan udara kepada sang anak.

"Ibu juga merindukanmu, biarkan aku memelukmu" balas Liu Haiyan.

Ketika gadis kecil itu bertanya kapan ibunya akan pulang, Liu menjawab sedang 'melawan monster' dan segera pulang setelah berhasil mengalahkannya.

"Ibu akan pulang" jawab perawat itu.

Di akhir video, terlihat sang suami Cheng Shiwen meletakkan kantong plastik berisi kue yang baru dimasak ke tanah untuk kemudian diambil istrinya saat dia pergi.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Meningkatkan Hati Gadis di Harvest Moon Back to Nature dengan Cepat

Tips Panduan Bermain Harvest Moon Back To Nature

Daftar Barang Kesukaan Penduduk di Doraemon Story of Season