Tips Rahasia Diterima Google Adsense, Kurang Dari 1 Hari!

Tips Agar Cepat Diterima Google Adsense
Tips diterima Google Adsense - Pada artikel kali ini saya akan berbagi pengalaman daftar akun di Google Adsense yang sebelumnya pernah ditolak berkali-kali. Tips ini sangat cocok buat kamu yang sedang berjuang merebut hati si Adsense.

Oke, perkembangan dunia internet saat ini sudah semakin maju. Tak khayal jika orang berbondong-bondong menjadi konten kreator dengan tujuan mencari uang melalui internet. Saya sendiri kenal blog sejak tahun 2013, awal-awalan dulu blog saya berisi konten curhatan di ikanmaskokiperak.com namun sekarang sudah raib.

Singkat cerita saya mencoba mengambil keberuntungan dengan menjadi partner Google Adsanse namun selalu ditolak mentah, karena belum begitu mengenal periklanan satu ini.

Baca juga : 

Akhirnya setelah memahami betul baru satu tahun kemarin resmi diterima Adsense. Tak tanggung-tanggung langsung 4 blog sekaligus. Dari kejadian itu saya menyadari ternyata caranya sangatlah mudah, asal memenuhi kriteria.

Berikut saya rangkum beberapa pertanyaan yang sering diajukan di group atau forum khusus blogger dan juga menjadi pertanyaan saya dulu.

Membuat akun Google Adsense apakah membayar?
Tidak. AdSense adalah program advertising bersistem cost-per-click milik google yang malah akan membayar kita jika pengunjung menge-klik iklan.

Apakah harus memiliki visitor ribuan?
Tidak juga. Saya pertama kali mendaftar ke google Adsense hanya bermodalkan 10 visitor saja, alhamdulillah diterima

Berapa minimal usia blog bisa mendaftar?
Nah, kalo ini saya kurang tahu. Soalnya saya pernah iseng mendaftarkan blog kedua saya yang baru berusia 2 minggu, hasilnya diterima.

Dulu waktu daftar berapa konten yang mas buat?
Tidak banyak hanya 10 konten (upload setiap hari)

Apakah aman satu akun digunakan banyak blog?
Sampai saat ini aman-aman saja. bahkan satu akun Google Adsense, saya gunakan untuk 4 blog dan 2 chanel youtube.

Tips Agar Blog Cepat Diterima Google AdSense

Saya kira nggk usah panjang lebar lagi, berikut beberapa tips dan rahasia agar mudah di approve oleh Google AdSense. Selamat menyimak.

1. Cermati Kebijakan Google AdSense

Jangan sepelekan kebijakan google adsense. Kenapa? didalamnya terdapat beberapa kriteria dan peraturan yang tidak boleh dilanggar, agar akun yang kamu miliki nantinya tidak dibanned. Toh, tidak ada ruginya malahan menambah wawasan kamu tentang Adsense.

2. Usia Blog

Sebenarnya tidak ada ketentuan minimal usia blog. Namun banyak mastah diluar sana yang menyarankan minimal usia blog 3 bulan. Entah apa yang mendasari, mungkin agar membangun branding dan vistor terlebih dahulu.

3. Isi Konten Terlihat Berkualitas

Mengapa saya katakan "terlihat berkualitas"? sejauh ini saya sendiri belum paham apa yang dimaskud dengan konten berkualitas. Oke, mungkin yang dimaksud berkualitas disini adalah bermanfaat untuk orang lain.

Secara pribadi saya agak kurang setuju dengan statement diatas. Soalnya saya pernah menjumpai blog yang isinya seuprit bahkan bisa dikatakan spam, nyatanya diapprove oleh Google Adsense 

Untuk menjawab rasa penasaran, saya mencoba merangkum kriteria konten berkualitas. Berikut adalah rangkumannya dan mungkin saja bisa kamu terapkan untuk mendongkrak kualitas blogmu.
  • Artikel minimal 500 kata
  • Kata per-paragraf tidak terlalu panjang
  • Kalimat tidak muter-muter (mudah dipahami)
  • Terdapat gambar ilustrasi (minimal satu)

4. Template Rapi

Rahasia diterima Google AdSanse yang tidak banyak orang ketahui adalah berada di template. Usahakan menggunakan template yang bersih, rapi, seo friendly, responsive dan ringan.

Blog pertama saya menggunakan template Viomagz premium milik Mas Sugeng. klik disini 
Blog kedua menggunakan Masign Clean Lite Premium milik IdBlanter, klik disini 
Sedangkan ketiga dan keempat menggunakan template gratisan yang bisa diunduh di google.

Semuanya approve Adsense dalam waktu kurang dari satu bulan, kok bisa? rahasianya tadi template harus bersih, rapi, seo friendly, responsive dan ringan. Baca juga : Rekomendasi Template Blogger Terbaik Untuk AdSense

5. Navigasi dan Kelengkapan Blog Jelas

Kelengkapan yang saya maksud disini bukan hiasan-hiasan tak berguna seperti cursor atau animasi berjalan di blog, namun lebih ke widget dan navigasi.

Biasanya penolakan yang sering saya jumpai adalah "Inventaris berharga : sedang dibuat". Itu berarti kelengkapan blog kamu belum memenuhi kriteria. Baca juga : Cara Mengatasi Pesan Penolakan Google AdSense

Usahakan sebelum mendaftar Adsanse lengkapi dulu widget seperti popular post, label, arsip dan recent post serta menu navigasi seperti About us, contact, privacy policy, disclaimer, dan sitemaps

6. Terdaftar di Webmaster

Saya berani menjamin sebuah blog tidak akan diapprove oleh google AdSense sebelum terdaftar di webmaster tool. Tanpa webmaster blog tidak bisa dibaca (dicrawl) oleh google yang berarti juga tidak akan terbaca oleh Adsense. Ini teori umum, namun para pemula belum banyak yang tau. Baca juga : Cara Mendaftarkan Blog Ke Webmaster

7. Lebih Baik Berdomain TLD

Bukan berarti ".blogspot" tidak bisa didaftarkan Adsense. Bisa saja, namun lebih mudah jika blog kamu sudah memiliki domai TLD (top level domain), misalnya .com. Apakah tidak ada yang berhasil mas? Ada kok, salah satunya strukturkode.blogspot.com.

Silahkan kamu coba siapa tahu berhasil. Kalo masih ditolak jangan putus asa, cermati betul tips cepat diterima google adsense diatas siapa tahu ada yang terlewat. Sekian, artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments