Hoax Terkenal Game Harvest Moon Back To Nature Sepanjang Sejarah

Harvest Moon Back To Nature, Hoax Pindah Kota Hingga Poligami
Para penggemar game harvest moon back to nature pasti sudah tidak asing dengan beberapa legenda rumor yang pernah bererad dari mulut ke mulut. Mulai dari naga, pindah kota, bisa poligami, hingga susu coklat.

Tak jarang pemain lama maupun baru begitu mudahnya percaya dengan hoax itu. Bagaimana tidak, game berlatar belakang perkebunan harvest moon memang menyimpan segudang misteri yang harus dipecahkan. Dengan alasan itulah para harves moon lovers sangat percaya akan rumor tersebut.

Baca juga : 

Awalnya saya juga percaya setelah bertahun-tahun menelisik kebenarannya ternyata sebatas kabar angin alias HOAX. Nah, berikut ini beberapa hoax di harvest moon back to nature yang sangat melegenda.

1. Pergi Keluar Kota

Ada salah satu rumor paling legenda dari game harvest moon back to nature yaitu bisa pindah ke kota lain. Dikatakan kamu akan mendapati event peta menuju kota lalu bicaralah pada Zack, maka kamu akan diantar ke kota menggunakan kapal yang berada di dermaga. 

Disana kamu akan menemukan berbagai bibit tanaman, ikan, dan item yang tidak ada di desa. Kamu juga bisa berpergian kapanpun kamu mau dengan berbicara dengan Zack.

2. Menikah Dengan Goddess

Dikatakan juga kamu bisa menikahi Harvest Goddess dan mempunyai anak darinya. Hoax ini pernah saya praktekkan, setiap hari saya ajak bicara, memberinya hasil kebun, hingaa tahun kedua winter saya mencoba melamarnya dengan blue feather. Sayangnya hoax tetaplah hoax.

3. Sang Anak Membantu Berkebun

Rumor lain mengatakan jika dewasa nanti anak kamu bisa membantu pekerjaanmu di kebun dan merawat hewan ternak. Secara logis hal itu mungkin bisa saja terjadi jika melihat perkembangan dari bayi yang hanya digendong hingga bisa berjalan. Namun, sekali lagi hoax hanyalah hoax hingga sekarang anak dari karakter utama tidak pernah besar sekalipun alias mentok sampai bisa berjalan

4. Menikah Lagi dan Punya Dua Anak

Hoax lain yang sangat melegenda adalah bisa menikah lagi setelah bercerai dengan Istri pertamamu. Saya sendiri tidak percaya begitu saja. Pasalnya setelah kita menikah, setiap gadis yang ada di desa Mineral Town juga akan menikah dengan perjaka disana. Namun di group dan forum harvester pernah sangat ramai membicarakan rumor ini. Begitupun dengan kabar punya dua anak.

5. Sapi Menghasilkan Susu Coklat

Di tahun pertama musim Summer kamu akan mendapatkan coklat dari Karen jika berteman baik dengannya. Event itu benar terjadi, disini yang menjadi hoax adalah ketika kamu memberikan coklat pemberian Karen kepada sapi, sapi mu akan menghasilkan susu coklat yang konon katanya memiliki harga jual yang sangat tinggi.

6. Mendapatkan Kotak Musik Tua

Dikatakan bahwa Rick akan meminta pertolonganmu untuk mencari kotak musik tua yang tersembunyai diarea kebunmu, tepatnya berada segaris antara pohon apel dan rumah anjing. Galilah menggunakan cangkul kamu akan menemukannya. Lalu berikan pekada Rick dia akan memperbaikinya dan menyerahkan kotak musiknya kepadamu. Kamu bisa menggunakannya untuk meningkatkan hati gadis desa.

Setelah ditelisik ternyata event itu tidak benar-benar terjadi pada Harvest Moon Back To Nature seri Playstation 1 melainkan di Nitendo 64.

7. Nenek Ellen Meninggal

Ellen merupakan salah satu penduduk desa, nenek dari Elli dan Stu. Ada sebuah rumor yang mengatakan ditahun ke-10 Ellen akan meninggal karena sudah lanjut usia dan membuat penduduk desa gempar.

Ya, memang beberapa karakter di desa akan pergi meninggalkan Mineral Town jika kamu menikahi gadis incarannya. Namun untuk rumor nenek Ellen meninggal hanyalah sebuah isapan jempol belaka. Kamu bisa menemui event itu pada Harvest Moon versi Nitendo 64.

8. Menikahi Aja

Hoax selanjutnya adalah karakter Aja dirumorkan akan kembali di tahun ke-10. Jika kamu ditahun itu belum menikah dengan gadis desa kamu bisa menikahinya. "Aja" adalah anak dari Manna dan Duke pemilik bar dan perkebunan anggur.

9. Jembatan Di Kebunmu Ambruk

Ditahun ke-10 berdirilah di jembatan yang ada di area kebunmu (dekat kandang ayam) sampai kamu tertidur maka akan terjadi event jembatan ambruk dan kamu akan terbangun di klinik. Keesokan harinya Gotz akan memperbaiki jembatan itu selama seminggu dengan imbalan 200 lumber dan 1000G.

Perdebatanpun muncul dikalangan pemain lama, ada yang mengatakan pernah mengalaminya ada pula yang berpendapat hanya isu belaka. Menurutmu bagaimana?

10. Mythic Stone

Jika peralatanmu sudah max dan membeli semua peralatan yang dijual Saibara, akan ada event dimana saibara mengatakan jika didasar Gua belakang air terjun terdapat batu legendaris bernama "Mythic Stone". Nantinya kamu disuruh menggali dan menemukannya. Jika berhasil ia akan meberitahumu letak kastil naga.

Nah, itulah beberapa hoax yang pernah beredar di kalangan pecinta Harvest Moon Back To Nature. Semoga dengan adanya artikel ini kamu tidak lagi kemakan rumor tersebut. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Meningkatkan Hati Gadis di Harvest Moon Back to Nature dengan Cepat

Tips Panduan Bermain Harvest Moon Back To Nature

Daftar Barang Kesukaan Penduduk di Doraemon Story of Season