7 Cara Cepat Mendapatkan Uang Banyak di Doraemon Story of Season, Auto Kaya!

Cara Cepat Mendapatkan Banyak Uang di Doraemon Story of Season

Setelah perilisan yang begitu ramai diperbincangkan penggemar game, Doraemon Story of Season digadang bakal menyaingi game Harvest Moon versi Playstation 1 dan 2.

Bagaimana tidak, pasalnya game baru ini memunculkan tokoh Nobita dan kawan-kawannya sebagai tokoh utama. Sehingga mampu menggait penggemar serial kartun Doraemon baik anak-anak maupun dewasa serta memiliki plot mirip dengan Harvest Moon Back to Nature.

Mungkin beberapa orang awam penasaran seperti apa alur cerita dalam game ini. Intinya dalam Doraemon Story of Season kamu dituntut untuk menyelesaikan beberapa misi agar bisa kembali pulang ke abad 21. Disamping itu kamu juga harus menjalani hidup sebagai seorang petani dengan keseharian jual-beli di kota Shizen.

Baca juga : Kumpulan Resep Masakan Game Doraemon Story of Season

Bagi kamu yang masih bingung cara mendapatkan uang banyak di serial game ini, berikut adalah caranya

1.  Mengambil Buah, Tanaman dan Item Liar

Di awal permainan kamu akan memiliki peralatan dan skill terbatas, untuk itu saya anjurkan agar memanfaatkan rumput, tanaman liar dan beberapa item yang ada di hutan atau pantai. Walaupun harganya tidak seberapa namun jumlahnya yang banyak akan sangat membantu kamu dalam mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya. Disisi lain kamu juga bisa mengambil buah-buahan yang berada dipohon.

2. Menjual Hasil Tambang

Sebelum bisa menambang, kamu harus menyelesaikan Story Chapter bersama Blake di Goa lalu temui dia di Zazan Cape untuk mendapatkan Pickaxe. 


Setelah mendapatkannya kamu bisa mulai menambang, carilah beberapa jenis untuk meng-upgrade peralatan kebunmu. Kamu juga bisa menjualnya dengan harga sedikit mahal namun dalam menambang perhatikan juga stamina, jangan sampai pingsan karena kelelahan hal itu akan sangat merugikan kamu sebagai pemain.

3. Memancing

Selain menambang hal lain yang bisa kamu lakukan agar mendapatkan banyak uang dengan cara memancing. Untuk memperoleh alat pancing bicaralah dengan Sandy di tokonya (Zazan Cape) kamu akan mendapatkan alat pancingan.

Mulailah memancing untuk mendapatkan uang tambahan. Sekedar tips, ada tiga jenis bayangan ikan kecil, sedang, dan besar masing-masing akan menghasilkan ukuran ikan yang berbeda sesuai dengan bayangannya.


Terdapat banyak tempat pemancingan dalam game Doraemon Story of Season diantaranya, pantai, dermaga, kolam samping peternak sapi, kolam kecil dan sungai dekat rumahmu, danau dekat reruntuhan, serta beberapa tempat lainnya.

4. Menangkap Serangga

Belilah jaring serangga di toko General seharga 2.000G. Setelah kamu memiliki alat itu pergilah ke berbagai tempat di Shizen Town untuk berburu serangga. Untuk dapat menangkap beberapa jenis serangga yang menempel dipohon kamu harus berjalan mengendap jika tidak ingin terbang. Tangkap sebanyak yang kamu bisa kemudian bisa kamu jual.

5. Manfaatkan Pupuk

Setelah beberapa kali bermain game Doraemon Story of Season saya baru menyadari jika harga tanaman akan bertambah jika kamu memupuknya. Tips mendapatkan uang banyak ini sangat efektif namun juga mahal karena kamu harus membeli pupuk terlebih dahulu. Saya kira cara kelima ini tidak masalah jika uang kamu sudah lumayan banyak.

6. Menjual Kayu Hutan

Selain mengambil tanaman liar, dalam game ini kamu juga bisa menebang beberapa pohon dihutan untuk sekedar mengumpulkan kayu atau menjualnya. Namun saran saya lebih baik disimpan, gunakan kayu untuk meng-upgrade kandang dan rumah.
 

7. Membuat Sarang Lebah

Cara mendapatkan uang satu ini perlu kesabaran ekstra pasalnya kamu harus menangkap lebah di musim spring lalu membuat sarang lebah pada musim summer. 


Agar bisa menangkap lebah kamu membutuhkan jaring serangga di General Store seharga 2.000G sebagai catatan lebah hanya bisa ditangkap saat Spring, sedangkan untuk membuat sarangnya kamu membutuhkan Bee's Nest yang bisa diperolah saat musim Summer saja di dekat kandang kuda. Jika keduanya sudah kamu dapatkan pergi ke Carpenter Shop untuk membuat sarang lebah.

Post a Comment

0 Comments