Sulit Tidur, Coba Download Aplikasi Pengantar Tidur Terbaik Ini!

sulit tidur, coba download aplikasi pengantar tidur ini
Sulit tidur atau disebut juga dengan insomnia merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan penderitanya mengalami ganguan kurang tidur, walaupun sebenarnya si penderita punya waktu untuk melakukannya. Nah, dengan latar belakang itulah beberapa developer membuat aplikasi pengantar tidur untuk meringankan beban penderita penyakit ini.

Meski beberapa ahli medis menyarankan untuk mengonsumsi obat tidur, nyatanya terdapat efek samping yang malah cenderung membahayakan tubuh si penderita. Dengan hadirnya aplikasi pengantar tidur ini kamu akan disuguhkan suara-suara alam seperti gemricik air, hujan, nyanyian alam dan sebagainya.

Aplikasi Pengantar Tidur Terbaik

Penasaran aplikasi apa saja? berikut saya berikan beberapa daftar aplikasi yang dapat kamu gunakan sebagai pengganti obat tidur, dijamin aman tanpa efek samping.

1.  Just Rain

aplikasi pengantar tidur just rain
Aplikasi Just Rain merupakan aplikasi audiovisual hujan yang dikembangkan oleh Robysoft present. Sama seperti namanya aplikasi ini hanya menampilkan visual animasi dan suara hujan. Dimana suara hujan dipercaya mampu menghadirkan suasana tenang dan rileks, sangat cocok buat kamu yang mengalami sulit tidur. Kamu bisa menyesuaikan besar kecilnya suara dan intensitas hujan hanya dengan sentuhan jari.

Baca juga : Resmi Rilis! Ini Dia HP Pertama Bikinan TikTok

2. Sleepo

aplikasi sleepo
Aplikasi "Sleepo" menghadirkan beragam suara berkualitas tinggi yang dapat dipadukan untuk menciptakan suasana menenangkan. Kamu dapat memilih bermacam suara seperti hujan, suara alam, instrumen, suara kota, gemercik air bahkan mencampurkannya sekaligus.

Aplikasi ini tersedia dalam layanan offline sehingga tidak perlu khawatir jika kamu kehabisan kuota internet. Kamu juga bisa mengatur waktu untuk menghentikannya secara otomatis.

3. Suara Pengantar Tidur  

suara pengantar tidur
Hampir sama dengan sleepo "suara pengantar tidur" menyajikan beberapa bunyi-bunyian yang bisa kamu gunakan untuk merelaksasi tubuh diantaranya, Suara alam, Hujan Menyegarkan, kereta antik, gua sunyi, malam tenang dan masih banyak lagi. Aplikasi ini bekerja secara offline serta terdapat fitur pengatur waktu jika sewaktu-waktu kamu ingin menghentikannya secara otomatis.

Baca juga : Waspadai Bahaya Minum Kopi Bagi Ibu Hamil

4. White Noise Sleep Sound


White Noise Sleep Sound
Aplikasi satu ini menurut saya merupakan aplikasi pengantar tidur terbaik, sebab fitur yang ditawarkannya sangat lengkap serta memiliki lebih dari 50+ suara relaksasi dengan kualitas tinggi. Pengembangnya Fitnes22 mengklaim bahwa White Noise Sleep Sound mampu membuat penggunanya merasa rileks dan memiliki kualitas tidur terbaik.

5. Relax Melodies : Sleep Sound

Relax Melodies : Sleep Sound
Saat kamu sulit tidur coba unduh dan dengarkan aplikasi "Relax Melodies". Aplikasi ini dirancang khusus untuk membantu penderita insomnia, tinnitus, kecemasan dan meringankan stress. Kamu bisa menikmati berbagai suara alam, kebisingan putih, meditasi, gelombang otak, latihan pikiran dan sebagainya.

Baca juga : Manfaat Air Es untuk Menurunkan Berat Badan

6. Musik Santai : Suara untuk Tidur

Musik Santai : Suara untuk Tidur
Aplikasi Musik Santai sangat ideal untuk kelelahan stres, insomnia dan meredakan saraf yang sakit. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk menunjang belajar, membaca, yoga, spa atau sekedar bersantai menghilangkan penat akibat aktifitas.

7. Calm Meditate 

Calm Meditate
Tak jauh berbeda dengan aplikasi diatas, Calm Meditate bisa kamu gunakan untuk mengatasi insomnia yang kamu derita. Aplikasi ini memiliki waktu terpandu dalam  3, 5, 10, 15, 20 atau 25 menit sehingga kamu dapat memilih panjang pendeknya durasi pemutaran. Calm Meditate merupakan aplikasi gratis dalam mode offline.

Baca juga : Fitur Baru! Cara Mengunci WhatApp dengan Sidik Jari

Akhir Kata

Nah, daripada nanti kamu kecanduan obat penenang lebih baik mencoba beberapa aplikasi pengantar tidur yang bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi untuk meringankan sulit tidur kamu.

Post a Comment

0 Comments