Tips dan Trik Lengkap Game Doraemon Story of Season

Tips dan Trik Game Doraemon Story of Season

Setelah beberapa hari lalu saya membagikan artikel resep masakan dan barang kesukaan penduduk di game Doraemon Story of Season. Pada kesempatan kali saya berbaik hati akan memberitahu ke kalian beberapa tips dan trik memainkan game Doraemon Story of Season. Berikut ulasannya :

1. Bibit, Pupuk dan Frog Fatigue Gratis

Saat kamu baru mulai bermain ada dua item yang bisa kamu dapatkan secara gratis ditoko general (toko bibit), bicaralah pada Gennie pada jam 15.00 di toko general. Lalu belilah dua item dengan harga Rp. 0,- posisinya berada paling bawah.

Terjadilah event khusus disana, kemudian yang harus kamu lakukan bicara pada Jemma (anak kecil yang berada di general store) untuk mendapatkan bibit dan pupuk secara gratis dan berbicara pada Doraemon untuk mendapatkan Frog Fatigue (stamina booster) secara cuma-cuma.


Gunakan selalu pupuk pada tanamanmu agar harga jual sekaligus rating tanaman naik. Hal itu akan memudahkanmu dalam memenangkan event panen disetiap musim.

2. Mendapatkan Uang tanpa Tenaga

Satu hal yang perlu kamu ketahui dalam game Doraemon Story of Season adalah tersedianya banyak barang liar yang bisa kamu jual, Misalnya buah-buahan, serangga, rumput, tanaman liar, bunga, dan sebagainya. Sehingga diminggu-minggu pertama jika kamu tidak punya uang untuk membeli peralatan dan bibit, kamu masih bisa menjual barang liar.

3. Tas dan Jaring Serangga

Jika kamu baru pertama kali bermain, saya sarankan untuk membeli tas seharga 6.000G dan jaring serangga seharga 2.000G gunanya agar kamu bisa membawa barang lebih banyak seperti hasil pertanian, menambang dan lain-lain. 

Sedangkan jaring serangga sangat berguna untuk mendapatkan uang tambahan seusai berkebun walaupun harga jual serangga tidak terlalu mahal.

4. Menambang

Cobalah untuk pergi ke goa tambangan tepatnya di daerah Swoosh Falls kamu akan menemui event "menambang" setelah itu pergi temui "Blake" biasanya berada Zazan Cape saat pagi hari, kamu akan mendapatkan pickaxe yang bisa kamu gunakan untuk menambang.

Sebisa mungkin kumpulkan beberapa hasil tambang seperti Ore, Fossil dan sebagainya untuk kemudian dijual. Saya sarankan untuk tidak menjual semua item tambang terutama item langka karena hasil kamu menambang berguna untuk meng-Upgrade Pickaxe dan peralatan kebun lainnya.


Pickaxe yang telah kamu upgrade akan membuat galianmu semakin dalam sehingga banyak item langka yang bisa kamu dapatkan. Harga termurah dari hasil tambang mencapai 100G untuk item Junk.

5. Memancing dan Menangkap Serangga

Dua kegiatan ini tidak membutuhkan stamina, namun untuk mendapatkan alatnya kamu harus pergi ke toko general dan membeli jaring serangga seharga 2.000G, sedangkan alat pancing bisa berbicara dengan Sandy di Zazan Cape.

Terdapat beberapa lokasi pemancingan strategis dalam game Doraemon Story os Season diantaranya Korokoro Swamp, Jembatan penghubung antara Zazan Cape dengan Zazan Beach, dasar tambangan (danau dalam goa) dan Zazan Beach.

Sedikit tips memancing agar tangkapan ikan besar yaitu dengan membeli umpan gold di toko Sandy (Zazan Cape) taburkan umpan ke air dan mulailah memancing, jika bayangan ikan kecil biarkan berlalu, jika besar maka tariklah joran. Terdapat tiga bayangan ikan, kecil, sedang, dan besar. Harga satu ekor besar bila dijual sekitar 2.500G.

6. Berinteraksi dengan Penduduk 

Sering-seringlah melakukan interaksi dengan penduduk Shizen Town lebih baik lagi apabila sambil memberikan hadiah. Jika kamu memenangkan hati penduduk sebagai balasan, dikemudian hari kamu akan mendapatkan hewan peliharaan dan gadget Doraemon dari penduduk. 


7. Papan Pengumuman 

Jika kamu memiliki hewan ternak sering-seringlah melihat papan pengumuman di East Natura (dekat rumah Serena). Dari papan pengumuman kamu bisa melihat perkiraan cuaca esok hari, jangan sampai hewan ternakmu kehujanan. Selain itu kamu juga bisa melihat beberapa event festival yang ada di Shiezen Town.

8. Memotong Rumput

Saya sarankan untuk tidak menggunakan sabit ketika membersihkan rumput (Weed) karena hal itu dapat membuang stamina secara percuma. Lebih baik ambil dengan tangan kosong, kamu bisa menjual weed atau menyimpannya untuk material dekorasi yang bisa kamu pesan di Carpenter Shop.

9. Material Laut

Cobalah berkunjung ke Zazan Beach dan Zazan Cape disana kamu akan menemukan item-item yang tersapu ombak, kamu bisa menjual atau menyimpanya sebagai material dekorasi. Hampir setiap hari di semua musim kamu bisa menemukan item dibibir pantai.

10. Produk Olahan dan Resep

Saat buka pergilah ke Cafe Delish (12.00-15.00) untuk membeli beberapa produk olahan mentah dan resep. Resep akan berubah setiap musim, pastikan agar tidak ketinggalan satu resep masakan pun. Kamu juga bisa membeli makanan yang sudah jadi untuk sekedar menambah stamina. 


11. Upgrade Stamina

Sama halnya dengan game bergenre simulation farming, dalam Doraemon Story of Season kamu bisa melakukan upgrade stamina dengan membeli ramuan khusus dari dr. Regis (Clinic East Natura). Sayangnya agar maksimal, kamu harus membeli beberapa ramuan penambah stamina dengan harga yang tidak murah.

12. Tidur

Tidurlah maksimal pukul 00:00 setiap harinya agar kamu bisa terbangun pukul 06.00 pagi dengan stamina penuh. Adapun beberapa rincian kualitas tidur game Doraemon Story of Season berikut ini:
  • Jika kamu tidur diatas pukul 00.00 - 03.00 kamu akan terbangun pukul 06.00 dan mendapatkan sedikit stamina
  • Sedangkan jika melebihi pukul 03.00 kamu akan terbangun pada pukul 09.00 dengan jumlah stamina lebih sedikit
  • Jika kamu kelelahan kamu bisa memanfaatkan fitur "Nap" atau istirahat. 1 Jam istirahat akan menghasilkan sekitar 10 stamina

13. Quest Penduduk

Pada bulan kedua (summer) jika hati penduduk minimal dua love akan ada quest tertentu dari mereka misalnya meminta kentang sebelum summer 13th atau bunga sebelum summer 20th. Jika kamu menyelesaikan quest dari para penduduk kamu akan mendapatkan imbalan berupa barang lain dengan jumlah lebih dari satu. Tentunya hal itu sangat menguntungkan bagi kamu.

Oke, itulah beberapa tips dan trik dalam Doraemon Story of Season yang dapat saya bagikan. Semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam bermain game ini. Apabila ada tips lain bisa coret-coret di kolom komentar.

Post a Comment

0 Comments