Kumpulan Naskah Pidato Perpisahan SMP Singkat

Kumpulan Naskah Pidato Perpisahan SMP

Acara perpisahan sekolah menjadi momen yang mengharukan terlebih jika kita memiliki banyak kenangan disana. Rasa senang dicampur sedih saat mengikuti acara perpisahan sekolah pastinya dirasakan hampir semua orang.
Konten [Tampil]

Rangkaian acara untuk merayakan perpisahan SMP sangat banyak sekali salah satunya berpidato. Biasanya yang ditunjuk membacakan pidato adalah siswa paling pandai atau populer disekolah. Tak jarang juga siswa yang pandai dalam pelajaran mampu menguasai teknik penulisan pidato dengan benar.

Baca juga : 

Berikut ini untuk membantu kamu yang sedang kesulitan merangkai kalimat pidato, saya sajikan beberapa contoh pidato yang saya kutip dari beberapa sumber sehingga bisa kamu jadikan referensi.


Naskah Pidato Perpisahan SMP #1

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua

Yang terhormat kepala SMP Negeri 1 Atap
Yang kami hormati guru-guru sekalian
Yang berbahagia, orang tua siswa SMP Negeri 1 Atap
Dan teman-teman yang saya cintai

Alhamdulillah, Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kesehatan sehingga kita dapat berkumpul pada acara perpisahan kelas 9  SMP Negeri 1 Atap tahun ajaran 2019/2020 yang mengharukan ini.

Saya mewakili teman-teman menyadari bahwa selama kami menjadi siswa di acara perpisahan kelas 9 SMP Negeri 1 Atap ini pernah membuat guru menjadi kesal, kecewa, sedih, ataupun marah. Oleh karena itu kami menghaturkan permohonan maaf yang tulus dari hati Bapak/Ibu guru

Pada kesempatan ini juga saya mewakili teman-teman mohon maaf pada bapak ibu, ayah bunda kami, atas kesalahan kami baik yang dilakukan secara sengaja maupun tidak disengaja

Saya dan teman-teman, berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu guru dan juga ayah bunda yang telah mendidik kami menjadi siswa yang disiplin dan berprestasi

Untuk teman-teman tercinta, selama 3 tahun lamanya kita bersama, tentunya ada rasa suka maupun duka yang datang menhampiri dalam menuntut ilmu. Semua itu tak bakal dilupakan begitu saja

Saya ucapkan selamat berpisah, dan selamat melanjuntkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga perpisahan ini menjadi kenangan indah selamanya. Sukses untuk terus maju meraih cita-cita. Semoga SMP Negeri 1 Atap selalu jaya. Sekian

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Naskah Pidato Perpisahan SMP #2

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yang terhormat Bapak Kepala SMP 3 Raden Galuh
Bapak dan Ibu Guru,
serta teman-teman yang saya cintai.

Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas segala rahmat-Nya kita dapat berkumpul bersama guna mengadakan acara perpisahan SMP 3 Raden Galuh Tahun ajaran 2020/2021 pada pagi hari ini.

Para hadirin yang saya hormati, ijinkan saya mewakili teman-teman untuk menyampaikan sepatah dua patah kata dalam rangka perpisahan ini.
Selama bersekolah, kami sebagai siswa sangat bangga dan berterima kasih dengan semua guru yang telah mengajar di sekolah ini, yang dengan sangat baik, tidak pernah pilih kasih dalam mendidik, sangat sabar dan tidak kenal lelah dalam membimbing kami. Berkat jerih payah semua guru, kami pun dapat lulus dari sekolah tercinta ini.
Mudah-mudahan semua guru yang bertugas mengajar di sekolah ini dapat diberikan kesehatan yang baik dan diberi kebahagiaan selalu.

Juga untuk teman-teman semua. Sungguh berat rasanya berpisah dengan kalian semua, karena kita sudah bersama-sama selama 3 tahun ini. Tapi tetap saya juga mendoakan teman-teman semua dapat melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi, baik ke SMA, ke SMK, ke STM maupun institusi pendidikan lainnya untuk dapat mencapai cita-cita yang selama ini diangan-angankan.

Akhir kata, saya mau mengucapkan sukses selalu buat teman-teman, doa saya menyertai teman-teman semua… Amin.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Naskah Pidato Perpisahan SMP #3

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yang terhormat Bapak Drs. Zukri Ahmadi selaku Kepala SMPN 12 Bonbonan
Yang terhormat Bapak/Ibu guru dan staf karyawan SMPN 12 Bonbonan
Serta teman-teman dan adik-adik kelas kami yang kami cintai

Di hari yang indah ini, kami haturkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas izinNya kita bisa berkumpul bersama untuk acara perpisahan kelas 9 SMPN 12 Bonbonan.

Saya selaku wakil dari kelas 9, ingin mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan yang pernah kami lakukan selama kami bersekolah 3 tahun lamanya di sekolah tercinta ini kepada Bapak Kepala Sekolah, seluruh guru SMPN 12 Bonbonan, serta teman-teman dan adik-adik kelas kami.

Walaupun kami melakukan kesalahan berulang kepada para guru yang mengajar tetapi Bapak/Ibu sekalian selalu membimbing, menasihati, dan mendidik kami dengan sabar. Maka dari itu kami ucapkan banyak terima kasih kepada para guru yang sudah menjadi pembimbing dan pembina kami.

Untuk adik-adik kelas tercinta, teruskan perjuangan kalian dalam menuntut ilmu dan jangan patah semangat. Teladanilah selalu para guru yang sudah mengajar, mendidik dan membimbing kalian. Adik-adikku sekalian, kami mungkin bukan contoh yang baik untuk kalian maka berprestasilah lebih baik dari kami sampai kalian bisa mencapai cita-cita.

Kami akan selalu mengenang setiap kenangan yang sudah kami lewati di SMPN 12 Bonbonan ini, kini kami akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Akhir kata, saya ucapkan sekian dan banyak terima kasih.

Wassalamu’alaikum warrahmatuloh wabarakatuh


Naskah Pidato Perpisahan SMP #4

Assalamualaikum Wr. Wb

Bapak ibu guru yang saya hormati, serta teman-teman semua yang saya banggakan. Marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat rahmat dan hidayahnyalah kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat tanpa kekurangan suatu apapun.

Shalawat dan salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, kepada para sahabatnya, keluarganya, dan tak lupa kepada kita selaku umatnya, yang insya Allah akan selalu taat pada ajarannya.

Para hadirin yang saya hormati, ijinkan saya mewakili teman-teman untuk menyampaikan amanat dalam rangka perpisahan ini.

Tidak terasa sudah 3 tahun kita berada disini. Susah, senang, sudah kita alami dan lalui bersama. Dan hari ini adalah puncak yang sebenarnya, kita semua akan berpisah tidak akan ada lagi kebersamaan dan kekompakan yang akan kita temukan di hari esok.

Semua cerita indah disini hanya akan menjadi sepenggal kenangan di masa depan. Suatu hari nanti kita pasti akan merindukan masa-masa indah seperti ini.

Tak lupa juga kami sangat berterima kasih mengajarkan kami arti dari sebuah perjuangan, hingga sampai mengantarkan kita pada gerbang ini untuk menuju pada kehidupan yang sebenarnya. Tanpa beliau, kami bukan apa-apa, banyak hal yang diajarkan pada kami, meski terkadang kami merasa lelah, jenuh, bosan, tapi dengan sabarnya mereka membimbing kami.
Mudah-mudahan perpisahan ini bisa menambah erat solidaritas kita dan semoga saja perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya.

Kejarlah cita-citamu teman !! agar dapat meraih kehidupan yang lebih baik dimasa depan. Mudah-mudahan apa yang kita dapatkan disini bisa menjadi ilmu yang insya Allah akan bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama dan yang terpenting berguna bagi diri kita sendiri. Amien.
Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf, karena kesalahan adalah milik saya dan kelebihan datangnya dari Allah SWT.
Sekian dari saya.

Wabilahitaufik walhidayah wassalamu’alaikum wr.wb


Nah, itulah beberapa contoh pidato singkat perpisahan untuk SMP yang bisa kamu jadikan referensi agar pidatomu terlihat lebih profesional. Semoga bermanfaat!



Post a Comment

0 Comments