Fakta Menarik Game Call of Duty : Mobile



Setelah rilis game Call of Duty versi Mobile terbilang sukses dipasaran. Pasalnya hanya dalam waktu beberapa hari saja game ini laris dipasaran bahkan mencapai angka 35 juta kali unduhan.
Konten [Tampil]

Ketika pertama kali mendengar bahwa akan ada Call of Duty Mobile entah mengapa saya merasa begitu senang. Sekian lama menunggu akhirnya muncul juga. Call of Duty Mobile adalah game smartphone dengan genre battle royale.

Baca juga : Ini Dia Manfaat Anak Bermain Game Online

Game hasil karya kolaborasi antara Activision dan Tecent, Call of Duty yang rilis resmi untuk Android dan iOS pada tanggal 1 Oktober 2019 lalu berhasil memberikan pengalaman baru bagi penggemarnya.

Dengan grafis apik, sayangnya game ini hanya berjalan lancar pada ponsel bersistem operasi Android 5.1 (lolipop) keatas dengan RAM minimal 2GB. Disisi lain untuk pengguna iOS minimal menggunakan sistem operasi iOS 5.0.

Gameplay yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan battle royale lainnya, PUBG, Freefire dan Fornite. Namun, perbedaan mencolok game ini harus dimainkan 5v5 ( 5 orang dalam 1 tim) dengan peran dan fungsinya masing-masing.

Baca juga : Review Kamera HP iPhone 11 Series, Mata Dewa!

Berikut adalah beberapa fakta menarik game Call of Duty Mobile yang basuran dirilis Tencent :

1. Hadir untuk Android dan iOS

Call of Duty : Mobile untuk saat ini sudah bisa dinikmati dengan gratis lewat App Store dan Google Play Store. Namun game ini mengandung unsur pembelian in-app atau pembelian dalam aplikasi untuk beberapa item seperti senjata, karakter, aksesoris, dan sebagainya.

Tak dipungkiri lagi game dengan grafik apik ini memiliki ukuran file cukup besar yaitu lebih dari 1GB. Saya sarankan sebelum melakukan download pastikan kapasitas memori dan kuota memenuhi atau alternatif lain kamu harus terhubung dengan jaringan Wi-Fi.
 

2. Minimum Kapasitas Ponsel

Sayangnya Call of Duty : Mobile hanya bisa dimainkan pada ponsel dengan sistem operasi Android lolipop keatas dan berkapasitas RAM minimal 2 GB, sedangkan untuk pengguna iOS minimal harus memiliki sistem operasi iOS 5.0 ke atas. Ponsel yang sudah menggunakan iOS 5.0 diantaranya, iPhone 5S, iPhone 6 Series, iPhone SE dan sebagainya

3. Pengalaman Baru Game Bergenre Battle Royale

Game yang rilis pada 1 Oktober 2019 ini secara garis besar memiliki kemiripan dengan PUBG, Freefire dan Fornite, dimana para pemain akan diterjunkan ke sebuah pulau terpencil dan saling bertarung untuk dapat bertahan hidup. Call of Duty versi mobile ini mendukung pertarungan solo, duo, dan tim yang berisi 5 pemain.

Baca juga : Wi-Box 4G Smartfren, Solusi Internet Cepat Rumah Anda!

Fitur lama Call of Duty juga masih diikutkan dalam versi mobilenya seperti, Search and Destroy, Deathmatch, Free for All, Frontline dan Domination.

Bahkan karakter klasik dari Franschise Call of Duti juga masih dapat kamu temui dalam game ini. Misalnya saja, Alex Mason (Black Ops), John Soap Mactavish (Modern Warfare), Thomas A. Merric (Ghost), Simon Riley (Modern Warfare 2), Jihn Price (Modern Warfare) dan lainnya

4. Serupa Namun Tak Sama

Satu hal yang membedakan Call of Duty : Mobile dengan game battle royale lainya adalah kamu harus memilih peran tertentu jika bermain dalam sebuah tim.

Kamu bisa memilih "Medic" yang memiliki kemampuan menyembuhkan anggota tim. "Mechanic" yaitu karakter yang dapat menggunakan senjata mematikan. "Scout" memiliki kemampuan membaca medan dengan sensor Dart yang dimiliki. serta dapat berperan sebagai "Clown" yaitu karakter yang dapat membangkitkan Zombie untuk melindungi tim.

5. Dapat Dimainkan di PC

Fakta satu ini sangat mengejutkan, pasalnya bertolak belakang dengan nama waktu perilisan yaitu Call of Duty : Mobile, dimana seharusnya hanya untuk ponsel saja. Namun ternyata tidak.

Game Loop telah memfasilitasi penikmat game Call of Duty agar bisa memainkannya di PC, terlebih lagi game ini merupakan salah satu garapan Tencent Games sehingga diperkirakan dapat dimainkan di PC dengan menggunakan emulator Tencent Gaming Buddy. Download Call of Duty : Mobile PC

Post a Comment

Previous Post Next Post