Contoh Pidato Singkat Perpisahan SD Terbaik

Contoh Pidato Singkat Perpisahan SD

Pidato adalah kemampuan berbicara didepan banyak orang baik menggunakan teks maupun tidak. Pidato sendiri memiliki banyak topik salah satunya tentang perpisahan sekolah.
Konten [Tampil]

Sayangnya tidak semua orang bisa melakukannya dengan baik, perlu teknik-teknik khusus dalam berpidato. Selain metode penyampaian hal lain yang tak kalah penting adalah penyusunan teks pidato.

Baca juga : 

Berikut ini beberapa contoh teks pidato singkat dengan tema perpisahan sekolah yang bisa kamu jadikan referensi.


Contoh Pidato Perpisahan SD #1

Assalamu’alaikum Warrohmatullah Wabarakatuh

Pertama-tama marilah kita mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah kepada kita semua yang hadir di tempat ini.

Tak lupa shalawat serta salam kita ucapkan kepada junjung kita Nabi Muhammad SAW yang merupakan suri tauladan bagi seluruh umat Islam. Berkat tauladan Nabi Muhammad SAW, seluruh umat Islam dapat mencontohkan perbuatan tanggung jawab dan juga kebaikan beliau.

Kepada yang kami hormati :
Bapak kepala SD Negeri 21 Sapen beserta seluruh guru SD 21 Sapen.
Bapak, Ibu wali murid yang hadir
Serta teman-teman semuanya yang saya sayangi

Saya berdiri di depan untuk menyampaikan kata-kata, pesan, dan juga kesan selama sudah menempuh pendidikan selama enam tahun. Ini bukanlah masa yang singkat dan kami akan selalu mengingat jasa-jasa para guru sekalian.

Berkat jasa dan juga kesabaran kalian, kami bisa memahami cara untuk membaca, berhitung, dan mengetahui tentang berbagai macam ilmu lainnya. Berkat jasamu ini, kami mampu untuk bisa lebih menghadapi dunia di kemudian harinya.

Dengan ilmu yang telah dibekali ini membuat hidup kami sebagai generasi muda penerus bangsa menjadi lebih berarti. Semoga amal kebaikan dan ibadah Bapak dan Ibu guru sekalian diterima oleh Allah SWT dan dicatat di sisi-Nya.

Pada kesempatan kali ini, saya juga menjadi perwakilan atas murid-murid lainnya untuk mengucapkan permohonan maaf. Apabila selama ini ada perbuatan kami yang tidak berkenan di hati kalian. Kami tidak bermaksud untuk menyakiti perasaan kalian. Kami harap Bapak dan Ibu guru sudi untuk menerima permintaan maaf kami.

Selain itu, kami sebagai senior kelas dari adik-adik sekalian ingin mengucapkan, “belajarlah yang giat dan berusahalah sekuat tenaga untuk mengusir rasa bosan dalam menimba ilmu”. Semua ilmu yang kalian pelajari hari ini akan bermanfaat bagi kehidupan adik-adik di masa depan. Hanya saja mungkin sekarang belum terasa, tetapi suatu saat pasti akan berguna. Cukup sampai disini dan saya akhiri.

Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh 


Contoh Pidato Perpisahan SD #2

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Asshaduallailahaillalah Waashaduanna Muhamadar Rosulullah, Ama ba'du

Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang mana pada kesempatan kali ini kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat amin ya robbal ‘alamin.

Shalawat dan salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, kepada para sahabatnya, keluarganya, dan kepada kita selaku umatnya.
Para hadirin yang saya hormati, ijinkan saya mewakili teman-teman untuk menyampaikan amanat dalam rangka perpisahan ini. Tidak terasa sudah 6 tahun kita berada disini. Semua cerita indah disini hanya akan menjadi sepenggal kenangan di masa depan.
Suatu hari nanti kita pasti akan merindukan masa-masa indah seperti ini. Tak lupa juga kami sangat berterima kasih kepada guru-guru kami yang telah mengajarkan kami arti dari sebuah perjuangan untuk menuju pada kehidupan yang sebenarnya. Tanpa beliau-beliau, kami bukan apa-apa.

Mudah-mudahan apa yang kita dapatkan disini bisa menjadi ilmu yang insya Allah akan bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama dan yang terpenting berguna bagi diri kita sendiri. Amien. Dan semoga saja perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya.

Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf, karena kesalahan adalah milik saya dan kelebihan datangnya dari Allah SWT. Sekian dari saya.

Wabilahitaufik Walhidayah

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Contoh Pidato Perpisahan SD #3

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yang Terhormat Bapak Kepala SD Negeri 12 Jangkut
yang saya hormati Ibu/ Bapak Guru dan Karyawan SD Negeri 12 Jangkut
yang saya hormati wali murid siswa Kelas 6 SD Negeri 12 Jangkut
yang saya hormati para tamu undangan
dan tak lupa pula yang saya banggakan teman-teman seperjuangan kelas 6 SD 12 Jangkut

Puji Syukur kepada Allah Subhanallahu wataala atas limpahan karunianya sehingga kita semua bisa berkumpul di ruangan ini dalam rangka penglepasan murid Kelas 6 SD Negeri 12 Jangkut

Shalawat Salam kita haturkan pada Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wassalam semoga kita mendapat syafaatnya dari dunia hingga akhirat, Amin

Ibu Bapak Guru
Orang tua Kami dan
Para Hadirin yang saya hormati

Pada kesempatan pagi ini, perkenankanlah saya mewakili murid kelas 6 SD Negeri 12 Jangkut berdiri di sini untuk menyampaikan beberapa hal kepada para hadirin semua.

Bagi kami, murid kelas 6 SD Negeri 12 Jangkut hari ini adalah hari yang bersejarah, sebab hari ini adalah hari di mana kami harus meninggalkan sekolah ini, sebuah sekolah yang di dalam setiap ruangannya menyimpan cerita. Di situlah kami dulu belajar, menyimak penjelasan dari Ibu Bapak guru.

Juga di situlah kami semua pasti pernah melakukan kesalahan kepada sesama teman-teman dan Ibu Bapak Guru. Untuk itu, kami mohon kerelaan hati Ibu Bapak Guru, teman-teman, dan adik kelas  untuk memaafkan semua kesalahan kami.

Ucapan terima kasih yang tak terhingga juga kami haturkan kepada Bapak/Ibu Guru atas kesabarannya dalam mendidik kami, kami merasa bangga bisa bersekolah di SD ini

Terakhir, kami mohon diri untuk meninggalkan sekolah ini sekaligus mohon doa restu agar kami senantiasa mendapat kemudahan-kemudahan dalam proses menempuh jenjang pendidikan berikutnya hingga nanti menggapai cita-cita kami.

Demikian yang dapat kami sampaikan, atas kekurangannya kami mohon maaf

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Contoh Pidato Perpisahan SD #4

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah dan Bapak/Ibu Guru SD Negeri 50 Juang;
Yang terhormat para tamu undangan;
Serta kawan-kawan seperjuangan yang berbahagia.

Terlebih dahulu marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa Yang telah melimpahkan rahmat serta karunia-Nya kepada kita semua. Pada kesempatan ini kita dapat berkumpul pada perayaan Perpisahan kelas 6 SD Negeri 50 Juang.

Bapak/Ibu guru dan Teman-teman sungguh tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Sudah enam tahun lamanya kami belajar dan menimba ilmu di Sekolah tercinta ini. Kami mendapatkan ilmu yang tak terhingga. Semuanya berkat Bapak/Ibu guru yang telah mengajari kami hingga bisa.

Kini, akhirnya hari kelulusan itu tiba. Setelah enam tahun kami belajar bersama Bapak/Ibu Guru. Saya selaku perwakilan dari kelas enam mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan sekaligus meminta maaf atas perbuatan salah kami selama proses belajar mengajar.

Tidak lupa kami sampaikan juga terima kasih kepada orang tua kita semua yang telah memberi motivasi kepada kami semua.

Untuk teman-teman semua meskipun sudah lulus tetapi kita harus lebih giat lagi belajarnya karena perjalanan kita masih panjang dan untuk mencapai cita-cita kalian.

Akhir kata saya dan teman-teman ingin mengucapkan Selamat tinggal sekolah ini dan Kami tidak akan melupakan sekolah ini. Sekian dari saya.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Itulah beberapa contoh pidato singkat tentang perpisahan kelas 6 SD yang dapat saya sajikan, semoga bisa menambah referensimu untuk menyusun pidato perpisahan. Semoga bermanfaat!

Post a Comment

0 Comments