Cara Mengetahui Posisi Artikel Blog di Google Dengan Mudah

Cara Mengetahui Posisi Artikel Blog di Google

Pernahkah kamu bertanya-tanya bagaimana cara mengetahui posisi artikel yang sudah kamu buat di mesin pencari Google? Apakah artikelmu ada diurutan pertama, kedua atau malahan terakhir.

Hal ini menjadi sangat penting bagi seorang blogger, mengingat persaingan blog semakin hari semakin banyak. Akan tetapi untuk mengetahuinya akan sangat sulit dan memakan waktu jika dilakukan secara manual.

Nah, di artikel ini saya akan berbaik hati memberikan tutorial cara mengecek posisi artikel hanya dengan sekali klik yaitu menggunakan SmallSeoTools. 

Baca Juga : 

Penggunaannya pun mudah sekali tinggal copy url artikel dan masukkan keyword yang diinginkan kemudian tekan cek position, maka otomatis akan muncul angka sesuai dengan urutan artikelmu di mesin pencari Google, mudah bukan? untuk mengetahui lebih detail silahkan simak ulasan berikut ini :

Apa itu Small Seo Tools

Small Seo Tools adalah sebuah website gratis yang menyediakan fasilitas untuk keperluan SEO. Tool ini tidak hanya bisa digunakan untuk melakukan pengecekan posisi blog saja namun juga beberapa fasilitas lainya seperti, menganalisa keyword, backlink, pengecekan kosa kata, plagiat artikel dan sebagainya.

Bagaimana Cara Menggunakan Small Seo Tools

Nah, seperti yang saya jelaskan diawal. Penggunaan tools ini sangatlah mudah dan hampir semua layanan yang disediakan gratis. Berikut adalah caranya :

  1. Pergi ke situs smallseotools.com
  2. Cari "Keyword Position" Letaknya di kelompok fitur ke tiga Keyword Tools

Tampilan Website Small Seo Tools

  1. Masukkan link blog/ domain milikmu
  2. Pilih search engine Google.com
  3. Pilih device atau perangkat targetmu. Disana tertera versi mobile dan smartphone
  4. Isikan kata kunci pada kolom Keywords, Perlu diketahui bahwa tool ini tidak membatasi jumlah keyword yang akan di cek namun dengan ketentuan satu kata kunci dalam satu garis.
  5. Langkah terakhir adalah klik Cek Position dan tunggu hingga prosesnya selesai 

Cara melihat posisi artikel di search engine

  1. Setelah proses selesai kamu akan disuguhkan tampilan informasi yang menerangkan berada diposisi berapakah artikel yang sudah kamu buat.

Hasil Pencarian Small Seo Tools

Nah, itulah ulasan mengenai cara mengetahui posisi artikel blog di mesin pencarian Google. Sebenarnya masih banyak tools yang bisa kamu gunakan untuk hal ini, ada yang gratis ada juga yang berbayar seperti serp.com, Seo Centro, Seo Serp Mojo dan sebagainya. Sekian dari saya Semoga bermanfaat!

Post a Comment

0 Comments