Logo Baru Facebook

Sudah tahukah kamu, bahwa facebook sejak pertama kali rilis sudah mengalami 2 kali pergantian logo? Ya, mungkin banyak dari penggunanya yang tidak menyadari akan hal itu termasuk Anda.

Sebagai perusahaan raksaya yang didirikan oleh Mark Zuckerberg sejak tahun 2004. Tercatat facebook telah mengganti logonya sebanyak dua kali. Pertama pada tahun 2005 dan kedua pada tahun 2015

Logo dengan tulisan facebook berwarna putih berlatar belakang biru itu terakhir dirubah pada tanggal 30 Juni 2015 lalu oleh pengembangnya. Perubahan logo pada tulisan facebook tidak terlihat secara signifikan. Saya sendiripun membutuhkan waktu cukup lama untuk mengetahui perbedaan logo baru facebook.

Jika Anda mengamati dengan teliti perubahan logo baru facebook terletak pada huruf "a". Tak hanya itu tulisan keseluruhan pada kata Facebook juga terlihat agak ramping dan modern. Digadang-gadang jenis font itu buah dari kerjasama antara perusahan facebook dengan Eric Olson dari Process Type Foundry.

Dibalik perubahan logo baru Facebook, ternyata logo tersebut sudah direncanakan sejak tahun 2012. Perubahaan logo facebook bertujuan untuk menciptakan kesan lebih mobile friendly atau ramah terhadap smartphone. Selain itu logo terbaru dari facebook dinilai lebih fresh dan santai ketimbang logo lamanya.

Kepala Kreatif Facebook,  Josh Higgins mengatakan bahwa logo terbaru Facebook dirancang agar terlihat lebih ramah oleh mata penggunanya. Perubahan tampilan yang lebih mobile-friendly ini memang disadari Facebook untuk bisa mengakomodasi pertumbuhan perangkat mobile yang luar biasa kedepannya.

Lalu, Bagaimana perubahan logo facebook dari masa ke masa? berikut adalah penampakannya :

Logo Baru Facebook

Jadi itulah ulasan mengenai perubahan logo pada jejaring sosial facebook. Semoga bemanfaat!

2 Comments

  1. hehe masih aktif facebook, untuk promosi blog lumayan mas

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post