Cara Mengecek Link Blog Mati

Salah satu kendala atau penyebab menurunnya visitor blog adalah banyaknya link blog yang mati. Tak hanya visitor, rank blog Anda di Alexa secara tidak langsung juga akan menurun. Terlebih lagi bagi Anda yang sudah sering menanamkan link keluar atau kedalam artikel alangkah baiknya melakukan cek link blog Anda sebelum terlambat.

Lalu bagaimana jika sudah terlanjur membuat ratusan bahkan ribuan artikel. Tidak perlu risau mengecek satu persatu link yang ada di blog Anda karena akan mengabiskan banyak waktu. Di artikel kali ini saya akan membagikan sebuah website yang bisa melakukan pengecekan link blog yang sudah mati atau broken hanya dengan satu kali klik.

Caranya pun sangat mudah dan tanpa biaya sepeserpun alias gratis. Berikut cara mengecek link blog yang mati :

  1. Pertama silahkan Anda menuju situs brokenlinkcheck.com
  2. Silahkan isikan url blog Anda di kolom yang tersedia, lalu klik Find Broken Link
    Mengecek Link Blog Mati
  3. Isikan Security Code pada kolom sesuai dengan kode yang muncul disebelahnya, lalu pilih Report all occurrences of each dead link (may be slower) terakhir tekan Find broken link now !
    Mengecek Link Blog Mati
  4. Tunggu hingga proses pencarian selesai. Maka akan muncul beberapa link yang mati dari blog Anda.
    Mengecek Link Blog Mati
  5. Untuk melihat letak link artikel mana yang mati atau rusak, Anda bisa melakukan klik pada src  dikolom Page Where Found. Selanjutnya silahkan Anda menuju Blogger untuk melakukan editing artikel dengan menghapus atau mengganti Link yang sudah mati.
  6. Selesai.

Cukup mudah cara untuk mengecek link blog mati. Silahkan anda melakukan editing pada link yang mati dengan mengganti link baru atau menghapusnya. Selamat Mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post