5 Kebiasaan Buruk Anak Muda yang Wajib Dihindari

kebiasaan anak muda

Jaman sekarang aktivitas manusia semakin lama semakin padat, terutama anak muda. Mereka akan lebih banyak menghabiskan waktu kesehariannya diluar ruangan dari pada didalam, baik mereka yang masih dibangku sekolah maupun yang sudah berkerja.

Bagi Anda yang setiap hari melakukan aktivitas alangkah baiknya jika anda menghindari 5 kebiasaan buruk anak muda berikut ini :

1. Datang tidak tepat waktu/terlambat

Kebiasaan ini sangat penting untuk dihindari. Karena dengan melakukannya baik sengaja maupun tidak. Hal itu akan memberikan pandangan bagi orang lain bahwa anda kurang konsisten dengan pekerjaan tersebut bahkan akan merusak image anda didepan umum akibat ketidakprofesional Anda. Untuk menghidari hal semacam itu, alangkah baiknya sebelum berangkat Anda menyiapkan segalanya, terutama tidur tepat waktu.

2. Takut sebelum mencoba

Kebanyakan anak muda sekarang begitu. Ketika dihadapkan sebuah masalah. Mereka pasti sudah memikirkan hal yang belum tentu akan terjadi. Sehingga, hal ini akan menimbulkan rasa takut yang berlebihan. Untuk menghindari hal itu, Anda perlu meyakinkan diri dan percaya bahwa suatu saat Anda akan meraih apa yang diingnkan.

3. Tidak berani menolak

Pada masa inilah Anda harus bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah, ibarat air yang mengalir disungai apakah anda akan mengikuti arus tersebut, tentu saja tidak. Anda harus bijak dan tegas dalam menyikapinya, selain itu Anda juga harus memikirkannya dengan matang. Diusia peralihan dari anak-anak menuju remaja adalah awal bagi mereka mencari jati diri mereka masing-masing. Sebenarnya jati diri tanpa dicaripun akan muncul dengan seiring bertambahnya usia.

4. Perfeksionis namun tidak realistis

Tindakan yang cenderung suka menunda-nunda akhirnya akan merasa lelah dengan sendirinya. Obsesinya akan kesempurnaan menjadi beban pikiran dan meletihkan perasaannya. Orang perfeksionis akan cepat kehabisan energi karena teralu cemas tentang bagaimana menyempurnakan sesuatu yang akan dikerjakannya atau berpikir seandainya dulu saya begini atau begitu.

5. Sulit fokus pada sesuatu

Kebiasaan ini bisa terjadi ketika anda memiliki banyak tugas apalagi dikejar deadline, kurang istirahat, dan dehidrasi. Hal itu, yang akan membuat anda kehilangan fokus dalam menyelesaikan setiap pekerjaan. Akan lebih baik jika anda mengatur waktu terlebih dahulu sebelum melakukan pekerjaan.

Nah, itulah daftar kebiasaan buruk anak muda yang wajib Anda hindari. Semoga bermanfaat!

Post a Comment

0 Comments