Hati-Hati Tertipu! Tips Mengenali HP Ori atau KW saat Belanja di Online Shop

Tips mengenali hp ori
Anda berencana membeli HP baru di Online Shop? Zaman sekarang masyarakat sudah tidak asing lagi dengan Online shop. Karena dinilai efisien dan praktis kita tidak perlu lagi pergi keluar rumah untuk membeli sesuatu, cukup dengan berada didepan monitor, barang sudah sampai.
Selain pakaian, handphone merupakan salah satu barang paling sering dibeli lewat Online shop. Tapi yang perlu diperhatikan, membeli handphone di online shop sangat rentan terhadap resiko seperti barang palsu atau KW.

Makna dari KW sendiri adalah barang tiruan atau "Kwalitas" yang didesain sangat mirip atau menyerupai barang aslinya. Sehingga dijual dengan harga jauh lebih murah daripada harga asli barang tersebut.

Tips Mengenali HP Ori atau KW saat Belanja di Online Shop

Saat kita berniat membeli Handphone baru selain spesifikasi dan merk tentunya kita akan melirik harga yang ditawarkan untuk sebuah produk di Online shop. Namun, jangan mudah tertipu dengan harga miring siapa tahu barang tersebut palsu.

Supaya tidak menyesal dikemudian hari, lebih baik Anda membaca beberapa tips mengenali hp ori atau palsu saat belanja di online shop.

1. Harga Terlalu Murah


Tips mengenali hp ori

Tidak sedikit pelapak yang menawarkan harga handphone murah bahkan jauh dari harga pasaran. Harga yang murah akan menjadi prioritas pembeli meskipun mereka tidak tahu barang tersebut Ori atau palsu.

Sebelum membeli hp dari Online shop alangkah baiknya Anda melakukan pengecekan harga pada situs resminya atau datang ke konter untuk sekedar menanyakan harga.

Meskipun harga murah tidak selalu bisa digunakan sebagai indikator barang palsu atau KW, namun harga yang terlalu miring patut dicurigai.

2. Banyak Promo atau Diskon


Tips mengenali hp ori
Selain harga yang miring, iming-iming promo dan diskon besar-besaran juga wajib menjadi perhatian Anda sebelum membei handphone di Online shop.

Bagaimana tidak? Biasanya iming-iming promo digunakan pelapak untuk menarik perhatian dan minat para calon pembeli. Tidak semua sih, tapi jika promo yang ditawarkan tidak sewajarnya, patut dicurigai bahwa barang yang dijual adalah barang palsu atau KW.

Biasanya produk sejenis hp dan alat elektronik Ori lainya, tidak akan dijual dengan harga miring atau promo besar-besaran.

3. Jaminan Garansi

Tips mengenali hp ori

Produk Handphone Ori biasanya terdapat jaminan garansi selama satu tahun atau lebih.

Saat berencana membeli Hp di Online shop jangan ragu atau sungkan untuk menanyakan jaminan Garansi pada penjual produk yang akan Anda beli.

Hal itu bertujuan untuk memastikan bahwa barang yang dijual merupakan barang Asli atau Orisinil bukan barang palsu.

4. Testimoni Kepuasan Pembeli


Tips mengenali hp ori

Sebelum memutuskan untuk membeli dari pelapak alangkah baiknya jika anda sekedar melihat testimoni para pembeli sebelumnya.


Biasanya jika barang yang dijual barang Ori dan bagus akan secara otomatis mendapatkan komentar dan penilaian yang bagus dari pembeli, begitupun sebaliknya.

Oleh karena itu, manfaatkan kolom komentar yang tersedia di setiap lapak Online shop untuk mendapatkan keterangan kualitas barang dari pembeli sebelumnya.

Banyaknya penjual abal-abal mengharuskan kita untuk lebih berhati-hati dalam berbelanja secara online.

Jika kamu sudah yakin dan mantap akan keaslian produk handphone tersebut, selanjutnya terserah Anda untuk membeli. Itulah beberapa tips cara mengenali hp Ori atau KW saat belanja di online shop. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Cara Menambah Kapasitas Memori Internal pada HP Android

Post a Comment

0 Comments