Peluang usaha dengan modal 500 ribu

Belakangan ini sedang trend di kalangan maysarakat untuk mulai berbisnis sendiri. Banyak orang yang mengira untuk memulai bisnis harus memiliki modal yang besar.

Kalo kita mau membuka pikiran sebenarnya banyak usaha-usaha yang tidak membutuhkan modal uang puluhan bahkan ratusan juta. Berikut adalah daftar peluang usaha dengan modal 500 ribu yang bisa kamu coba.

1. Jualan Pulsa Elektronik


Peluang usaha dengan modal 500 ribu

Ya, membuka usaha berjualan pulsa adalah bisnis yang saat ini paling banyak diminati. Walaupun banyak pesaing yang membuka gerai-gerai pulsa baru Anda tidak perlu khawatir dengan saingan karena saat ini hampir setiap orang membutuhkan pulsa baik untuk regular, paketan bahkan listrik.

Usaha jualan pulsa bisa dikatakan usaha paling mudah yang bisa dilakukan, anda hanya perlu punya polsel dan mendaftar di agen pulsa terdekat.

Untuk langkah awal target konsumen anda bisa dimulai dari orang terdekat Anda seperti keluarga, tetangga, teman satu sekolah atau satu kantor.

Keuntungan dari jualan pulsa jika dihitung perhari apalagi masih awal hanya sedikit, namun jika sudah memiliki jaringan luas dan pelanggan tetappenghasilan anda akan lumayan banyak.

2. Jualan Gorengan

Peluang Usaha dengan Modal 500 Ribu

Jika Anda mencari usaha modal kecil namun bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan.
Tidak ada salahnya jika anda mencoba usaha yang satu ini. Walaupun terlihat sederhana, nyatanya gorengan adalah jajanan yang paling banyak diminati.

Anda bisa membuka usaha didepan rumah sendiri atau jika ingin mendapatkan keuntungan yang lebih banyak anda bisa membuka warung gorengan di tempat umum seperti, taman, sekolahan, pinggir jalan. dll

3. Menjadi Dropshiper atau Reseller


Peluang Usaha dengan Modal 500 Ribu
Dropshiper atau biasanya disebut Reseller sudah tidak asing ditelinga kita terlebih lagi jika kita sering berbelanja onlin. Dropship atau reseller adalah orang yang menjual barang melaluli jual beli online tanpa perlu stok barang ataupun mengirim barang, yang kita lakukan hanya memposting foto barang milik supplier atau pemilik barang.

Menjadi reseller bisa dibilang usaha yang hampir tidak mengeluarkan modal sama sekali. karena Anda hanya perlu memposting foto dan memberikan keterangan harga pada setiap produk dengan harga lebih tinggi dari harga barang yang dijual supplier. Misalnya harga barang supplier adalah 75 ribu, Anda bisa menjualnya dengan harga 100 ribu

Namun, untuk menjadi dropshiper atau Reseller sukses anda perlu melakukan strategi promosi produk yang tepat sasaran.

4. Menjadi Penulis Lepas (Freelancer)


Peluang Usaha dengan Modal 500 Ribu

Jika Anda termasuk orang yang pendiam atau tidak terbiasa bertatap muka dengan konsumen secara langsung, Anda masih bisa melakukan usaha menjadi penulis lepas di website milik orang lain.

Karena saking banyaknya situs atau website yang menyedikan informasi secara online mereka berlomba-lomba membayar orang lain hanya untuk menulis artikel sebanyak mungkin di situs mereka masing-masing.

Beberapa situs yang terbukti membayar atau memperkerjakan orang lain untuk menulis sebuah artikel sebagai berikut :
  • Babe.news
  • Jalantikus.com
  • Idntimes.com
  • Mojoc.com
  • Detik.com
  • Brilio.com

5. Menjadi Driver Ojek Online


Peluang Usaha dengan Modal 500 Ribu

Usaha yang sedang naik daun belakangan ini salah satunya adalah Ojek Online. Beberapa diantaranya ada Go-jek dan Grab saat ini sudah memiliki nama dan kepercayaan besar dimata masyarakat. Jika Anda berminat, Anda bisa mendaftarkan diri ke kantor ojek online disekitar anda.

Menurut informasi yang saya dapatkan pendaftaran menjadi Driver Online hanya membayar uang sebesar 100-150 ribu untuk fotocopy dan biaya lainya.

Untuk penghasilannya sendiri kita harus bisa memenuhi target yang ditetapkan masing-masing perusahaan ojek online, misalnya 10 penumpang perhari, Anda akan mendapatkan bonus yang lumayan besar. Bahkan bisa meraup keuntungan 300-500 ribu perhari.

Ternyata untuk membuka usaha tidak melulu membutuhkan modal yang besar, dengan 500 ribu saja Anda sudah bisa membuka usaha sendiri. Yang terpenting dalam berbisnis bukanlah modal yang kita keluarkan, namun seberapa konsisten dan kuat mental Anda untuk memulai bisnis.

Itulah beberapa Daftar peluang usaha dengan modal 500 ribu yang bisa kamu coba. Semoga Bermanfaat!

Post a Comment

Previous Post Next Post