Manfaat Air Es untuk Menurunkan Berat Badan

Manfaat air es

Selain menyegarkan, minum air dingin atau es dipercaya mampu menurunkan berat badan dan memperlancar pencernaan

Minum air putih bermanfaat untuk menjaga fungsi dan kesehatan organ di dalam tubuh kita agar bekerja dengan baik. Minum air yang cukup juga penting untuk mencegah dehidrasi.

Selain itu, ternyata minum banyak air putih atau air es sebelum makan akan membuat Anda cepat merasa kenyang, sehingga mampu menekan nafsu makan dan menurunkan berat badan.

Air es juga baik dikonsumsi setelah berolahraga karena dapat membantu mendinginkan tubuh dengan cepat. Efek ini dapat membuat Anda berolahraga lebih lama, sehingga kalori yang terbakar akan jauh lebih banyak.

Tips Mengonsumsi Air Es untuk Menurunkan Berat Badan



Air Es dianggap lebih sehat daripada minuman manis yang mengandung gula atau pemanis buatan, sebab glukosa yang terkandung dalam gula dan pemanis buatan tersebut bisa merusak gigi dan menaikkan berat badan jika sering diminum.

Pengaplikasian air es untuk menurunkan berat badan bisa divariasikan dengan menambah beberapa potongan jeruk lemon, jeruk nipis atau mentimun di dalamnya. Selain itu, Anda juga bisa mencampurnya dengan jus murni, agar terasa lebih segar.

Meskipun air baik untuk kesehatan, tidak disarankan untuk minum terlalu banyak air putih atau air es, terutama bagi Anda penderita penyakit jantung atau memiliki tekanan darah tinggi.

Selain dibarengi minum air es, untuk mencapai berat badan yang diinginkan, Anda tetap perlu rutin berolahraga, mengonsumsi makanan sehat, seperti buah dan sayur, serta menjauhi makanan berlemak dan minuman yang mengandung glukosa baik gula ataupun pemanis buatan.

Akan tetapi, Air es tidak berpengaruh besar dalam menurunkan berat badan, hanya saja mampu menekan nafsu makan dan memberikan efek lebih tahan lama saat berolahraga. Dengan kata lain, efektivitas manfaat air es untuk menurunkan berat badan masih perlu dikaji lebih lanjut. Semoga Bermanfaat!

Post a Comment

0 Comments