cara menghilangkan jerawat
Punya masalah dengan jerawat? Banyak orang-orang yang mengira bahwa jerawat tumbuh akibat diri dirindung jatuh cinta. Namun, faktanya orang bisa saja mengalami masalah wajah yang dipenuhi oleh jerawat akibat kebiasaan yang tak disadari ternyata bisa berpotensi menimbulkan masalah jerawat. 

Beberapa Faktor Penyebab Tumbuhnya Jerawat


  • Menyentuh wajah dengan tangan kotor. Hal itu sering kita lakukan baik secara sengaja atau tidak. Dari tangan kotor tersebut akan menyebabkan bakteri serta berbagai kotoran lainya menempel pada kulit tangan. Pada akhirnya jika kita menyentuh wajah dengan tangan kotor, bakteri dan berbagai kotoran itu akan masuk kedalam pori-pori yang dapat menyebabkan dikulit sekitar wajah kita tersumbat. Dengan begitu, dapat memicu timbulnya jerawat di area wajah.
  • Stress atau tertekan. Selain faktor eksternal, ternyata stress juga bisa memicu timbulnya masalah jerawat dimuka. Karena berbagai tuntutan tugas disekolah atau tempat kerja kita cenderung melakukan kebiasan buruk seperti jarang tidur, makan berlebihan atau memakan makanan yang terlalu banyak mengandung gula. Mengonsumsi banyak gula ternyata tidak baik bagi kesehatan kulit kita. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan Insulin dalam tubuh, sehingga tubuh akan memproduksi minyak secara berlebihan yang memicu bakteri dikulit berkembang biak lebih cepat.
cara menghilangkan jerawat
 
Bagi kalian yang memiliki masalah jerawat dan ingin menghilangkannya jangan khawatir kali ini Saya akan membagikan cara ampuh menghilangkan jerawat dengan daun binahong.

Binahong adalah sejenis tanaman obat yang tumbuh didataran rendah maupun dataran tinggi, tanaman ini juga tergolong tanaman perambat dan mudah tumbuh jika dibudidaya. Selain itu, tanaman ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan diantaranya dapat menyembuhkan berbagai penyakit ringan dan berat.

Tanaman ini juga bisa digunakan sebagai obat paling ampun untuk mengatasi masalah jerawat di wajah. Daun tanaman binahong mengandung Sipanon yang sifatnya seperti sabun yang dapat membersihkan wajah dari kotorann dan minyak berlebih. Selain itu, daun tanaman binahong juga bersifat sebagai anti-bakteri yang mampu menghilangkan berbagai bakteri penyebab jerawat diwajah. Penggunaan secara rutin dapat membuat pori-pori kulit wajah mengecil sehingga kotoran tidak mudah menyumbat.

Berikut, cara ampuh menghilangkan jerawat dengan daun binahong

Tanpa panjang lebar lagi, cara pemakaian daun binahong untuk obat penghiang jerawat bisa diaplikasikan sebagai masker wajah, berikut caranya.

  • Siapkan daun tanaman Binahong sebanyak 5 sampai 8 lembar lalu cuci bersih
  • Haluskan daun Binahong dengan cara ditumbuk 
  • Bersihkan wajah anda menggunakan air dan dikeringkan
  • Tumbukan halus daun binahong kemudian dioleskan pada permukaan wajah secara merata.
  • Diamkan selama kurang lebih 15 menit
  • Bilas menggunakan air bersih
  • Lakukan dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah cara ampun menghilangkan jerawat dengan daun binahong. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dengan masalah jerawat di wajah Anda. Selamat Mencoba!

3 Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post