Alasan ngeblog

Seorang blogger sering dianggap remeh oleh banyak orang terutama mereka yang memiliki pekerjaan tetap dengan gaji yang cukup besar. Yaa.. memang blogger bukan termasuk pekerjaan yang keren bahkan tidak bisa disebut sebagai pekerjaan.

Karena orang yang biasanya berkecimpung dalam dunia blog adalah mereka yang hobi menulis atau sekedar sharing. Toh, kalau dari nge-Blog bisa menghasilan uang, paling penghasilanya pun tidak seberapa, kadang banyak kadang sedikit bahkan bisa saja tidak dapat apa-apa.

Eettt... jangan dipukul rata, tanpa sadar banyak juga blogger diluaran sana yang sukses. Seperti mastimon.com dan blogodolar.com.

Mungkin kalian yang sudah tahu perjalanan kedua senior blogger tersebut sempat terbesit untuk keluar dari pekerjaan saat ini dan fokus nge-blog, seperti mereka.

Bagi Anda yang sekarang memiliki pemikiran seperti itu lebih baik dipikirkan dan dipertimbang secara matang resiko dan keuntungan apa yang akan anda dapatkan setelah memutuskan untuk lanjut bekerja atau mendedikasikan diri terhadap blog.

Saya tahu itu keputusan sulit, keluar dari pekerjaan yang notabene memiliki cukup gaji dan memilih menjadi seorang blogger bisa saja menjadi keputusan yang diangap gila oleh sebagian orang. Namun menetap pada pekerjaan saat ini akan melewatkan kesempatan mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Keuntungan Menjadi Blogger



  • Pandai Menulis bahkan menerbitkan Buku, Siapa yang tidak kenal Raditya Dika? dia merupakan salah satu blogger yang berhasil menerbitkan buku best seller. Dimana beberapa karya tulisannya berasal dari blog.
  • Tidak terikat oleh kontrak. Anda bisa bekerja dengan menulis sebuah artikel dimanapun dan kapanpun
  • Fleksibel. Selain bida bekerja dimanapun dan kapanpun Blogger juga tidak terikat oleh tata tertib perusahaan
  • Dikenal Banyak Orang. Bagaimana tidak, dengan Anda menulis artikel maka orang lain akan membaca artikel Anda, dengan begitu maka secara tidak langsung anda akan dikenal dengan tulisan anda.
  • Mampu mendapatkan Uang 10x Lipat dari Pegawai Kantoran. Kaya dari blog? bisa saja. Kkalau tidak percaya silahkan cari referensi cerita blogger sukses seperti mastimon.com dan blogodolar.com yang bisa meraup keuntungan puluhan bahkan ratusan juta perbulan

Kerugian Menjadi Blogger


  • Kehilangan Pekerjaan dan Gaji Tetap. Keputusan Anda untuk berhenti dari pekerjaan dan memilih menjadi seorang blogger akan berdampak kepada perekonomian Anda dan keluarga.
  • Membutuhkan Waktu Banyak Untuk Sebuah Artikel. Otak yang belum terbiasa membuat tulisan tentunya akan bekerja lebih keras dan waktu lama untuk membuat sebuah artikel.
  • Membutuhkan biaya lebih. Jika ditempat kerja Anda mendapatkan fasilitasi, maka berbeda jika menjadi blogger. Anda harus membeli kebutuhan nge-blog seperti paket internet, hosting, domain, dll. 
  • Kecenderungan Jenuh. Bagaimana tidak? Setiap hari harus berada didepan monitor untuk menulis sebuah artikel belum lagi rasa putus asa akibat trafic blog yang tidak sesuai harapan. 

Perlu Anda ketahui bahwa menjadi blogger harus memiliki rasa percaya diri dan optimisme yang tinggi. Tidak mudah terpengaruh dengan iming-iming kesuksesan orang lain.

Jadi, Bagaimana menurutmu? Mau tetap lanjut bekerja atau nge-Blog? Saran saya sih, kalau masih dalam kategori blog baru lebih baik sambil bekerja, setelah blog berkembang nanti terserah mau pilih mana hehehe....


Baca Juga :  Penyebab dan Cara Mengatasi Blog Sepi Pengunjung 

Post a Comment

Previous Post Next Post