Aplikasi edit foto terbaik

Foto sudah menjadi sebuah ikonik bagi kehidupan modern seperti saat ini, dimana hampir setiap hari Anda bisa melihatnya diberbagai sosial media, baik itu foto diri sendiri atau orang lain.

Dizaman yang serba canggih ini, Saya kira sudah tidak terlalu sulit untuk mengabadikan sebuah momen, hanya dengan bermodalkan kamera ponsel Anda sudah bisa melakukannya, tanpa menyewa atau membeli kamera professional.

Walaupun banyak Smartphone keluaran terbaru yang memiliki fitur kualitas kamera tinggi, tidak ada salahnya jika foto hasil jepretan Anda dibuat lebih sempurna. Misalnya, menghilangkan objek yang tidak diinginkan, menambah efek tertentu, atau sekedar mempertajam warna.

Selain itu, penggunaan fitur yang terdapat pada beberapa Aplikasi editor foto terutama bagian filter dinilai bisa membuat foto terlihat lebih Instagramable daripada jepretan aslinya.

Dari sekian banyak Aplikasi editor foto di Google Play Store dan Appstore, hanya ada beberapa aplikasi yang menawarkan fitur lengkap secara cuma-cuma. Nah, buat Anda yang ingin mengetahui beberapa aplikasi editor foto terbaik ntuk android dan iOS tahun 2019, berikut adalah daftarnya.

Daftar Aplikasi Editor Foto Terbaik untuk Android dan iOS Tahun Ini


1. Snapseed


Daftar Aplikasi Editor Foto Terbaik untuk Android dan iOS Tahun 2019

Snapseed merupakan salah satu Aplikasi editor foto terbaik yang sampai saat ini sering saya gunakan. Walaupun aplikasi ini gratis, namun fitur yang dibawakannya tergolong lengkap dan bebas iklan. Selain lengkap, tampilan yang userfriendly membuat aplikasi ini mudah digunakan bagi pemula.

Snapseed memiliki berbagai fitur seperti vintage, blur, crop, text dan sebagainya. Setelah selesai mengedit, Anda bisa menyimpan foto Anda ke ponsel atau membagikannya langsung  ke sosial media.

2. Pixlr


Daftar Aplikasi Editor Foto Terbaik untuk Android dan iOS Tahun 2019

Hampir 2 juta lebih fitur edit foto tersedia di Aplikasi Pixlr. Aplikasi ini mampu bekerja pada Adroid versi 4.0.3 atau lebih tinggi.

Pixlr yang dulunya bernama Pixlr Exspress mempunyai berbagai model kolase yang bagus dan kekinian. Selain itu, Pixlr memiliki kemampuan untuk memperbaiki foto secara otomatis. Sayangnya, aplikasi ini mengandung iklan yang bisa mengganggu saat melakukan edit foto.


3. VSCO 


Daftar Aplikasi Editor Foto Terbaik untuk Android dan iOS Tahun 2019

VSCO adalah aplikasi yang tergolong unik karena bisa digunakan untuk mengambil foto dan mengedit secara langsung. Selain memiliki tampilan minimalis aplikasi ini sangat mudah digunakan, serta memiliki banyak sekali fitur didalamnya. Seperti, exposure, filter, color, dan sebagainya.

Namun sayangnya, VSCO membatasi beberapa akses bagi pengguna gratisnya. Tapi jangan khawatir masih banyak fitur gratis dari VSCO sendiri yang tak kalah keren dibanding versi berbayarnya.

4. Adobe Photoshop Express


Daftar Aplikasi Editor Foto Terbaik untuk Android dan iOS Tahun 2019

Mungkin bagi kalian yang bergelut didunia editing sudah tidak asing lagi dengan Aplikasi ini. Ya, perusahaan adobe selain mengeluarkan produk editing untuk komputer juga menyediakan versi Androidnya.

Dengan tampilan minimalisnya membuat para pengguna bisa lebih cepat melakukan editing. Hampir mirip dengan versi Windows, fitur yang diberikan untuk pengguna android meliputi, Crop, filter, blemish-removal, Noise-Reduction, dan sebagainya.

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Google Play Store atau Appstore.

5. Adobe Photoshop Lightroom


Daftar Aplikasi Editor Foto Terbaik untuk Android dan iOS Tahun 2019

Seperti namanya aplikasi yang notabene masih satu pabrik dengan Adobe Photoshop Express ini menyediakan fitur untuk memperbaiki warna dan meningkatkan kualitas foto hasil jepretan Anda.

Meskipun aplikasi ini gratis fitur yang dibawanya cukup banyak. Terdapat fitur adjustment dan Spot-removal dimana anda bisa memanipulasi warna sesuai keinginan anda atau sekedar menghilangkan objek yang tidak diinginkan seperti jerawat diwajah

Jadi, itulah daftar aplikasi editor foto terbaik untuk android dan iOS tahun 2019 yang sudah kami rangkum. Sebenarnya masih ada banyak Aplikasi untuk mengedit foto. Sayangnya, tidak semua memiliki fitur yang lengkap. Semoga Bermanfaat!

 Baca Juga : Cara Mudah Download Video dari Instagram Tanpa Aplikasi


2 Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post