Ingin Jadi Freelancer? Berikut Daftar Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya

Daftar situs frelancer terbaik

Apakah Anda pengangguran, atau sudah bekerja namun ingin mencari tambahan pemasukan?. Bagi anda yang sedang berada diposisi itu simak artikel ini baik-baik.

Pada zaman sekarang ini bekerja tidak musti berada di kantor, lho. Dengan hanya mengandalkan internet kita bisa bekerja dari rumah atau dimanapun tempatnya. Lebih tepatnya menjadi Freelance.

Freelancer adalah pelaku dari jenis pekerjaan tersebut. Tanpa terikat kontrak khusus, bisa bekerja sewaktu-waktu sesuka kita.

Menjadi Freelancer cocok bagi Anda para mahasiswa yang ingin memiliki penghasilan namun harus terpotong waktu kuliah. Tidak hanya sekedar berpenghasilan Anda juga bisa membantu meringankan beban orang tua untuk membayar kos, uang kuliah atau sekedar membeli keperuan sehari-hari.

Berikut adalah beberapa daftar situs freelance terbaik dan terpercaya yang bisa Anda coba.


1. Sribu.com

Daftar situs frelancer terbaik


Bagi Anda yang hobi dan bergelut didunia desain, website ini cocok buat anda yang ingin menjadi freelancer. Bagaimana tidak, di sribu.com sudah selayaknya rumah bagi berbagai freelancer desain dan telah dipercaya oleh banyak perusahaan nasional maupun internasional salah satunya Pertamina, Baidu, Trans Tv, dsb.

Sribu.com menggunakan sistem kompetisi bagi anggotanya dimana para desainer mengirimkan desainnya kepada pemilik kontes yang nantinya akan dipilih salah satu desain sebagai pemenang kontes.

Desainer yang memenangkan kontes akan mendapatkan hadiah uang sesuai dengan harga yang dipatok oleh pemilik kontes.

Link : sribu.com


2. Sribulancer


Daftar situs frelancer terbaik


Situs ini bisa dikatakan situs paling terpopuler di Indonesia dan masih satu pengelola dengan sribu.com. Di sribulancer.com anda bisa mencari pekerjaan bidang menulis, menerjemah, desain, video, pengembang aplikasi, social media marketing dan masih banyak lagi.


Jika anda tertarik pada bidang tertentu, Anda bisa menawarkan diri Anda kepada pemilik pekerjaan dengan mengajukan proposal, kemudian akan dipilih salah satu diantara sekian banyak lamaran untuk melakukan kerjasama.

Anda tidak perlu khawatir tentang pembayaran, karena akan ditransfer lewat Bank dan sudah terjamin.

Banyak perusahaan yang sudah memakai jasa freelancer dari situs ini diantaranya, Go-jek, Traveloka, Trackindo, Survey Monkey, dsb.

Link : sribulancer.com 


3.  Project.co.id


Daftar situs frelancer terbaik


Project.co.id merekrut freelancer dibidang IT, Social Media, SEO, Digital Marketing, dan lain-lain. Sselain bisa melamar menjadi freelancer Anda juga bisa menjual jasa dan berbagai produk digital. Misalnya, eBook, Desain Kaos, Template Website, dan sebagainya.

Bedanya dengan website lain disini Anda bisa menikmati program Affiliate Referral yaitu mengajak orang lain untuk bergabung diproject Anda, dengan program ini anda akan mendapatkan komisi sebesar 10% - 20% dari harga proyek.

Link : project.co.id


4. 99Designs


Daftar situs frelancer terbaik

Hampir mirip dengan seribu.com. Website ini merekrut freelancer dibidang desain. 99Design juga menggunakan sistem kontes, dimana desainer mengirimkan desainnya kepada pemilik kontes yang nantinya akan dipilih salah satu desain sebagai pemenang kontes pada akhirnya akan mendapatkan hadiah uang sesuai dengan harga yang ditetapkan.

Link : 99designs.com


5. Gobann


Ingin Jadi Freelancer? Berikut Daftar Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya

Selain beberapa situs diatas situs Gobann juga merupakan situs terpopuler di Indonesia untuk para freelancer. Uniknya semua harga di situs ini dipatok dengan Rp. 50.000.

Bedanya Gobann.com dengan yang lain adalah menggunakan sistem menawarkan jasa, jadi para freelancer dituntut aktif menawarkan diri mereka.

Jika diperhatikan Gobann.com hampir melayani di semua bidang mulai dari, Desain, pembuatan Artikel, Penerjemah, Lukisan, Konsultasi dan masih banyak lagi

Link : gobann.com

Nah, itulah beberapa daftar situs freelance terbaik dan terpercaya yang saya kira cocok bagi Anda untuk mencari penghasilan tambahan atau sekedar mencoba keperuntungan Anda didunia freelance. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Membuat Blog untuk Pemula di Blogger.com

Post a Comment

2 Comments

  1. I finally found great post here.I will get back here. I just added your blog to my bookmark sites. thanks.Quality posts is the crucial to invite the visitors to visit the web page, that's what this web page is providing. loungu

    ReplyDelete