Penyebab dan Cara Mengatasi Blog Sepi Pengunjung

Penyebab dan Cara Mengatasi Blog Sepi Pengunjung

Blog Anda sepi pengunjung? bagi Anda yang baru membangun blog adalah hal wajar. Namun, bagaimana jika blog sudah lama namun masih sepi pengunjung?

Layaknya dunia bisnis, blog tidak hanya tentang menulis artikel. Perlu teknik-teknik tertentu untuk mengait pengunjung blog, misalnya SEO, Backlink, dan lain sebagainya.

Pada artikel kali ini saya akan bagikan Penyebab dan Cara Mengatasi Blog Sepi Pengunjung.

1. Blog Masih Baru


Apabila Anda baru bergabung dalam dunia blogger mungkin pernah berfikir "kenapa blog saya selalu sepi?". Jangan patah semangat dulu. Itu wajar.

Perlu Anda perhatikan untuk membangun sebuah blog yang ramai dibutuhkan kerja keras dan bertahap alias tidak ada yang instan

2. Jumlah Artikel Sedikit Atau Jarang Update


Tidak perlu heran jika pengunjung blog kamu sedikit jika artikel yang kamu buat tidak kurang dari 10. Teruslah menulis artikel minimal 1-2 setiap hari. Semakin banyak artikel maka akan semakin mudah pengunjung menemukan blog anda.

3. Konten Blog Tidak Berkualitas


Konten adalah ruh bagi blog. Jika konten yang anda buat tidak berkualitas atau asal-asalan bahkan copy-paste . Maka, jangan berharap lebih dengan jumlah pengunjung blog.

Buatlah konten yang dicari banyak orang, berkualitas dan buatan anda sendiri (Original), Selain meningkatkan pengunjung, konten yang berkualitas akan ditempatkan di page pertama Google

4. Tidak Melakukan Teknik SEO


Penting melakukan teknik SEO. Namun, teknik SEO bukanlah hal yang mudah. Perlu ketelatenan merawat blog. Berikut adalah beberapa teknik melakukan SEO.
  • Pastikan Blog anda memiliki Meta Title dan Descriptions.
  • Cari keyword yang memiliki rating tinggi atau paling banyak dicari.
  • Melakukan peng-index-an Google.
  • Pastikan bahwa blog anda memiliki sifat Mobile-Friendly.
  • Gunakan Ekternal dan Internal link Pada blog Anda.

Baca Juga : 5 Cara Cepat Meningkatkan Pengunjung Blog

Itulah beberapa Penyebab dan Cara Mengatasi Blog Sepi Pengunjung. Jangan pernah berhenti menulis hanya karena blog Anda sepi dari pengunjung. Selamat Mencoba!

Post a Comment

0 Comments